Kamis 01 Sep 2022 12:49 WIB

Film Piknik Pesona Gabungkan 10 Cerita dari 10 Sutradara

10 film pendek ini menceritakan berbagai kisah dari seluruh Indonesia.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Film Piknik Pesona memuat 10 cerita dari 10 sutradara. Film ini menceritakan berbagai kisah dari seluruh Indonesia.
Foto: Instagram Vision+
Film Piknik Pesona memuat 10 cerita dari 10 sutradara. Film ini menceritakan berbagai kisah dari seluruh Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film seri terbaru dari Vision+ dan Palari Films berjudul Piknik Pesona hadir menyapa penonton. Tayangan ini merupakan sebuah antologi 10 film pendek karya 10 sutradara muda berbakat, yang menceritakan berbagai kisah dari seluruh Indonesia. Serial tersebut diproduseri oleh Reno F Junirman dan Edwin.

Sepuluh cerita yang disajikan, memperlihatkan keberagaman budaya di Indonesia dari berbagai sudut pandang dan genre cerita. Film pendek menjadi medium bagi para filmmaker, untuk mengekspresikan visi artistik mereka dengan lebih bebas dan juga tempat untuk menemukan "suara" mereka.

Baca Juga

“Kami senang sekali Vision+ memberikan kepercayaan untuk bekerja sama membuat 10 film pendek dengan sutradara-sutradara muda berbakat dari berbagai wilayah di Indonesia,” ujar Executive Producer Palari Films, Muhammad Zaidy, dalam keterangan pers yang diterima Republika, Rabu (31/8/2022).

Kesepuluh film tersebut adalah (s)Aya karya sutradara Aditya Ahmad, yang menampilkan Lutesha. Bakmi Bangka Heri karya sutradara Winnie Benjamin, yang menampilkan Brigitta Cynthia. Evakuasi Mama Emola karya sutradara Anggun Priambodo, yang menampilkan Ricky Malau dan Siti Fauziah.

Gedang Renteng karya Gianni Fajri, yang menampilkan Shenina Cinnamon dan Fathia Izzati. Golden Age karya M Reza Fahriyansyah, Jus Nanas Kue Lapis karya Ariani Darmawan, Marsiti dan Sapi Sapi karya Wisnu Surya Pratama, Pecel Kronikel karya Gugun Arief, Percakapan Kecil karya Tumpal Tampubolon yang menampilkan Agnes Naomi, dan terakhir Uma de Raffa karya Abe.

Film Evakuasi Mama Emola karya Anggun Priambodo mendapatkan penghargaan Jury Prize for Best Short Film di Sundance Film Festival Asia 2022, yang merupakan penghargaan untuk kompetisi program Asia Short Film Competition. Dua film pendek di Piknik Pesona lainnya, (s)Aya dan Bakmi Bangka Heri juga berkompetisi di program Asia Short Film Competition di Sundance Film Festival Asia 2022.

“Film pendek yang menjadi bagian original series kami ini, diharapkan dapat dipentaskan ke festival film internasional, setelah Sundance Film Festival Asia 2022 kemarin,” ujar Managing Director Vision+, Clarissa Tanoesoedibjo. Tanggal penayangan Piknik Pesona masih akan diinformasikan lebih lanjut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement