Kamis 29 Jul 2021 13:07 WIB

Tingkatkan Imun dengan Berolahraga Virtual dari Rumah

Allianz Sport Festival digelar virtual sehingga bisa diikuti masyarakat dari rumah

Allianz Indonesia menggelar Allianz Sport Festival 2021 (ASF 2021) yang dapat diikuti peserta dari seluruh Indonesia
Foto: Allianz
Allianz Indonesia menggelar Allianz Sport Festival 2021 (ASF 2021) yang dapat diikuti peserta dari seluruh Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari setahun telah mendorong masyarakat untuk beradaptasi dengan lingkungan dan gaya hidup baru. Terlebih Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diberlakukan awal Juli lalu kian mendorong masyarakat untuk lebih banyak lagi beraktivitas di rumah.

Kini peran rumah bukan sebatas tempat tinggal atau beristirahat. Namun, rumah telah berkembang sebagai sarana bermain, berinteraksi dan bekerja bagi penghuninya.

Dengan kata lain sepanjang hari selama pandemi berlangsung, lebih banyak penghuninya menghabiskan waktu di rumah. Hal ini bila tidak dipahami dengan baik dapat memicu kejenuhan. 

Beragam kiat telah dilakukan banyak orang. Mulai dari menekuni hobi seperti berkebun, memasak hingga melakukan aktivitas lain yang tertunda karena harus bekerja di kantor saat kondisi normal. Salah satu yang menarik untuk dilakukan adalah berolah raga secara virtual.

Meski hanya virtual, namun mampu menciptakan hubungan dengan teman baru dan mendorong kepedulian sosial terhadap sesama. Terlebih di masa pandemi ini banyak diantara anggota masyarakat yang terdampak baik langsung maupun tidak langsung .

Karena itu sebagai bentuk kepedulian sosial, bekerja sama dengan Komunitas Cause ID dan Rocca Space, Allianz menggelar Allianz Sport Festival 2021 (ASF 2021) yang dapat diikuti peserta dari seluruh Indonesia. Kegiatan olahraga virtual ini dimulai dari tanggal 23 Juli 2021.

Kegiatan berlangsung selama 3 bulan dengan total 3 fase aktivitas untuk setiap kategori olahraga, yaitu 21K Virtual Run, 120K Virtual Ride dan Virtual Workout 300 Menit. Untuk tiap kategori akan ada ada hadiah bulanan menarik, seperti gadget dan aksesori olahraga dari merek ternama, yang menanti bagi para peserta dengan performa terbaik di bulan tersebut.

photo
Allianz - (Allianz)
 

Selain itu , Allianz juga menyelenggarakan virtual workout bersama RoccaSpace yang bisa dilakukan di rumah. Acara virtual workout ini akan dipandu oleh instruktur profesional dan dilaksanakan sebulan sekali dengan tema olahraga yang menarik, seperti K-Pop Cardio, Yoga, Cardio Dance dan Fat Loss Workout.

Ajang  olahraga virtual ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu bentuk gerakan kebaikan dan kepedulian sosial terhadap masa depan atlet dan calon atlet Indonesia yang akan disalurkan dalam bentuk donasi. Donasi akan disalurkan ke komunitas olahraga berupa perlengkapan olahraga yang sesuai kebutuhan setiap komunitas.

Uniknya, donasi akan dikonversikan dari total jumlah kilometer/menit yang telah dikumpulkan oleh setiap peserta yang berhasil menyelesaikan kategori pilihannya selama periode ASF 2021. Setiap 15.000 kilometer atau 1.500 jam yang terkumpul akan didonasikan untuk 1 komunitas olahraga, setiap bulannya selama 3 bulan.

photo
Allianz - (Allianz)
 

Setiap polis elektronik yang terbit di periode program ini (atau sebesar Rp 5.000,00 per polis) akan didonasikan ke komunitas difabel di Indonesia. Selain itu, ada benefit tambahan berupa ekstra proteksi kecelakaan diri dengan uang pertanggungan sebesar Rp100 juta selama 1 tahun. 

Kegiatan tersebut merupakan dukungan Allianz Indonesia terhadap Allianz yang secara global telah resmi memulai kemitraan dengan Gerakan Olimpiade dan Paralimpiade untuk delapan tahun ke depan. "Rangkaian kegiatan olahraga virtual ini merupakan wujud komitmen berkelanjutan Allianz terhadap gaya hidup sehat," kata Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer, Allianz Life Indonesia. 

Pihaknya tetap rutin menyelenggarakan kegiatan olahraga secara virtual, seperti Allianz Sweat Challenge dan Allianz World Run, bahkan di tengah pandemi. "Kami melihat banyak sekali hal positif yang dapat diambil dari berolahraga," kata Karin Zulkarnaen.

Untuk informasi lebih lanjut termasuk berbagai program milik Allianz bisa melalui link berikut  https://alz.id/IOC-IPC

photo
Allianz - (Allianz)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement