Senin 19 Jul 2021 14:06 WIB

Mark Hoppus Idap Kanker Limfoma Stadium 4

Mark Hoppus optimistis bisa mengalahkan kanker limfoma yang diidapnya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Bassis band punk rock Blink-82, Mark Hoppus, telah menjalani kemoterapi setelah didiagnosis limfoma stadium empat.
Foto: EPA
Bassis band punk rock Blink-82, Mark Hoppus, telah menjalani kemoterapi setelah didiagnosis limfoma stadium empat.

 

Dalam waktu dekat, Hoppys juga dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan untuk mengetahui apakah kemoterapi telah berhasil atau tidak. Jika tubuhnya merespons kemoterapi dengan baik, ia masih harus menjalani satu putaran kemoterapi lagi selama tiga bulan.

 

“Saya berharap mereka berkata, 'Selamat, kemoterapi Anda telah berhasil dan Anda tidak perlu memikirkan kanker ini lagi selama sisa hidup Anda,” kata Hoppus.

 

Jika kemoterapinya tidak berhasil, Hoppus mengatakan, langkah medis selanjutnya mungkin termasuk transplantasi sumsum tulang. Bagaimanapun, musisi itu tetap yakin bahwa dia akan mampu mengalahkan kanker kelenjar getah bening yang dideritanya.

 

“Saya bisa mengalahkan kanker ini. Ini hanya masalah waktu,” kata dia.

 

Pada akhir Juni, pria berusia 49 tahun itu pertama kali mengumumkan bahwa ia sedang menjalani perawatan untuk kanker. Hoppus berbagi berita tentang diagnosisnya dalam sebuah cicitan di Twitter.

 

"Saya menderita kanker. Ini menyebalkan dan saya sangat takut. Tapi pada titik yang sama, saya bersyukur memiliki keluarga, teman, dan dokter yang luar biasa untuk membantu saya melewati ini,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement