Sabtu 17 Jul 2021 00:05 WIB

Robert Downey Jr Akan Bintangi Serial The Sympathizer

'The Sympathizer' merupakan novel laris yang pernah raih Pulitzer.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Aktor Robert Downey Jr segera membintangi serial
Foto: Aceshowbiz
Aktor Robert Downey Jr segera membintangi serial "The Sympathizer", adaptasi dari novel laris berjudul sama.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Robert Downey Jr segera membintangi serial "The Sympathizer", adaptasi dari novel laris berjudul sama. Buku karangan profesor Amerika Serikat-Vietnam Viet Thanh Nguyen itu diganjar Hadiah Pulitzer untuk Karya Fiksi pada 2016.

"The Sympathizer" kerap dideskripsikan sebagai satire lintas budaya. Mengusung genre thriller, serial "The Sympathizer" berkisah tentang perjuangan mata-mata komunis keturunan Prancis-Vietnam selama hari-hari terakhir Perang Vietnam hingga pengasingannya di AS.

Baca Juga

Serial disutradarai oleh Park Chan-wook, yang juga menjadi showrunner bersama Don McKellar. Pencarian peran utama dan sisa pemeran yang bakal didominasi aktor/aktris Vietnam kini sedang berlangsung. Proses syuting nantinya dilakukan di Los Angeles dan Vietnam.

Serial diproduksi oleh HBO, A24, dan Rhombus Media, bekerja sama dengan Cinetic Media dan Moho Film. Downey berakting dalam serial sekaligus memproduserinya. Tim produser eksekutif lain yakni McKellar, Kim Ly, Niv Fichman dari Rhombus Media, serta Team Downey yang terdiri dari Downey, sang istri Susan Downey, dan Amanda Burrell.

Downey akan memainkan beberapa peran pendukung, yang semuanya mewakili cabang yang berbeda dari Amerika. Antagonis utama tersebut termasuk anggota Kongres Orange County yang sedang naik daun, agen CIA, dan sutradara film Hollywood.

Menurut sang aktor, novel The Sympathizer adalah karya penting dari Nguyen sehingga mengadaptasinya butuh tim visioner. Dia yakin kepemimpinan sutradara Park akan menjadi petualangan bagi Team Downey, juga tantangan baru baginya karena memerankan tokoh yang kompleks.

"A24 dan HBO adalah kombinasi sempurna dari mitra dan orang tua bersama. Ini adalah jenis tantangan yang selalu saya dambakan, dan saya percaya kami akan mempersembahkan pengalaman menonton yang menarik bagi audiens," kata Downey pada sebuah pernyataan.

 

A24 maupun Team Downey bukan kolaborator baru bagi HBO. A24 bersama HBO pernah bekerja sama menggarap "Euphoria" dan "Irma Vep", sementara Team Downey bersama HBO memproduksi versi reboot dari "Perry Mason", dikutip dari laman Variety, Jumat (16/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement