Jumat 16 Jul 2021 22:19 WIB

Lagu 'Kalau Bosan' Lyodra Jadi Single Andalan di Album Debut

Lagu 'Kalau Bosan' dibalut dengan musik pop ballad.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Musisi Lyodra merilis abum perdana yang diberi tajuk sesuai dengan namanya.
Foto: Dok Universal Music Indonesia
Musisi Lyodra merilis abum perdana yang diberi tajuk sesuai dengan namanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lyodra memperkenalkan "Kalau Bosan", single andalan dari album debut yang diberi nama sesuai dengan namanya. Tembang yang mengusung genre musik pop ballad itu menceritakan kondisi khusus dalam romansa, yakni ghosting.

Istilah ghosting merujuk pada sikap seseorang yang mengakhiri sebuah hubungan secara mendadak dengan cara menghindar dan menghilang begitu saja seperti hantu (ghost). Sebagian memutuskan komunikasi tanpa memberikan penjelasan apapun.

Baca Juga

Tidak cuma saat fase pendekatan, tapi juga bisa pada situasi jalinan percintaan yang sedang berlangsung, yang mungkin sedang mengalami titik jenuh. Lagu "Kalau Bosan" dari Lyodra berisi pesan jika sedang jenuh dalam hubungan sebaiknya tidak dijadikan peluang untuk menghilang begitu saja.

"Kalau Bosan" diciptakan oleh musisi Ade Govinda. Sesuai dengan warna musik yang dipilih, aransemen dibuat minimalis dan lembut dengan lebih menekankan pada vokal Lyodra. Baik single "Kalau Bosan" maupun album Lyodra dirilis di bawah naungan Universal Music Indonesia.

Karena albumnya memuat delapan lagu, Lyodra sempat bingung menetapkan mana yang dijadikan tembang jagoan. "Jujur galau banget pas harus memilih lagu mana, sempat tiga hari mikir yang mana karena semua bagus. Akhirnya memutuskan "Kalau Bosan" karena relate sama orang," ujarnya.

Perempuan 18 tahun itu berpendapat isu ghosting pernah dirasakan sebagian orang, atau minimal pernah mendengar kisah dari lingkungan sekitarnya. Lyodra sendiri mengaku belum pernah menjadi korban ghosting, melainkan salah satu pelaku.

Pemilik nama lengkap Lyodra Margareta Ginting itu berharap lagunya bisa diterima oleh para penggemarnya yang dijuluki "My Lyodra". "Semoga lagu dan album ini bisa terus mengantarkan ke kesuksesan aku," ungkap Lyodra pada konferensi pers virtual, Kamis (15/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement