Rabu 14 Jul 2021 10:07 WIB

Tolak Vaksin Covid-19, Rob Schneider Tuai Kritikan

Cicitan Rob Schneider di Twitter ditandai sebagai unggahan menyesatkan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Hollywood Rob Schneider  mendapat beragam reaksi di Twitter karena menyampaikan sikap antivaksin di tengah pandemi yang masih merebak.
Foto:

Banyak warganet di Twitter mengkritik karena Schneider menyebarkan informasi yang salah tentang vaksin. Dia dianggap berpandangan sempit serta akan menghancurkan reputasi dan kariernya sendiri karena itu.

"Empat juta orang tewas di seluruh dunia. Rob, mana gelar PhD-mu di bidang penyakit menular?" tulis seorang warganet. Namun, masih ada juga yang membela Schneider dan setuju dengan pendiriannya.

 

Ini bukan pertama kalinya Schneider berbicara menentang protokol pencegahan Covid-19. Pada Februari, dia membandingkan praktik pemberlakuan jarak sosial di sekolah Kalifornia sama saja dengan perlakuan kejam pada anak.

 

"Kami menyaksikan jenis baru kekerasan anak: dibeli dan dibayar dengan uang pajak. Sekolah umum yang mengikuti contoh ini pasti akan runtuh. Sejarah tidak akan melihat kembali hal ini dengan baik," tulisnya saat itu, dikutip dari laman Page Six, Rabu (14/7).

Advertisement
Berita Lainnya