Selasa 13 Jul 2021 13:15 WIB

Thom Yorke Rilis Versi Remix dari Lagu ‘Creep’

Creep (Very 2021 Rmx) diunggah Thom Yorke di kanal Youtube-nya pada Selasa.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Vokalis Radiohead, Thom Yorke. Versi remix dari Creep telah diunggah ke kanal Youtube Yorke, Selasa (13/7).
Foto: EPA
Vokalis Radiohead, Thom Yorke. Versi remix dari Creep telah diunggah ke kanal Youtube Yorke, Selasa (13/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Vokalis Radiohead, Thom Yorke, merilis versi remix dari tembang "Creep" yang diberi judul "Creep (Very 2021 Rmx)". Lagu yang telah melambungkan nama Radiohead itu diaransemen ulang dengan tempo lambat dan nuansa magis yang kuat.

Saking lambatnya, durasi "Creep (Very 2021 Rmx)" kini menjadi sembilan menit, lebih lima menit dari lagu orisinalnya. Lagu mendapat sentuhan synth di dalamnya untuk menciptakan sensasi baru.

Baca Juga

Dilansir NME, Selasa (13/7), versi remix dari "Creep" pertama kali ditayangkan selama peragaan koleksi busana musim gugur/ musim dingin UNDERCOVER 2020-2021 Takahashi, bertajuk “Creep Very”. Peragaan busana digelar pada Maret tahun 2021.

Lagu ini hadir dengan video musik yang dianimasikan oleh Jun Takahashi. Video musiknya telah dirilis di kanal Youtube Thom Yorke pada Selasa.

"Creep" merupakan lagu debut Radiohead yang dirilis tahun 1992 dan menjadi bagian dari album perdana mereka, Pablo Honey (1993). Saat pertama kali dirilis, lagu tersebut tidak langsung menjadi hit di Inggris karena dinilai terlalu menyedihkan.

Menjelang akhir 1992, seorang DJ asal Israel bernama Yoav Kutner sering memutar "Creep" di radio Israel dan kemudian lagu tersebut menjadi hits disana. Di beberapa negara, seperti Spanyol dan Selandia Baru, "Creep" juga mendapat sambutan yang luar biasa. Sejak itulah Radiohead berhasil mengambil tempat di hati para penggemar global.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement