Selasa 13 Jul 2021 06:25 WIB

Film Black Adam Gunakan Teknologi Robot Kamera Tercanggih

Film 'Black Adam' gunakan robot kamera tercepat dengan 960 frame per detik.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Film 'Black Adam' gunakan robot kamera tercepat dengan 960 frame per detik.
Foto: DC Extended Universe.
Film 'Black Adam' gunakan robot kamera tercepat dengan 960 frame per detik.

REPUBLIKA.CO.ID, Film “Black Adam” Gunakan Teknologi Mutakhir

JAKARTA -- Aktor Dwayne ‘The Rock’ Johnson baru-baru ini kerap membagikan momen di balik layar proyek besar “Black Adam” yang dibintanginya. Film DCEU itu diketahui hampir menyelesaikan syuting.

Baca Juga

Johnson berperan sebagai antihero tituler yang dikenal sebagai penjahat Shazam. Sang aktor menyebutkan bahwa sutradara ‘Black Adam’, Jaume Collet-Serra menggunakan teknologi kamera mutakhir di dalamnya.

Johnson membagikan foto dirinya yang tengah bertelanjang dada dengan kamera di belakang yang diketahui telah dilengkapi teknologi frame berkecepatan tinggi.

"Lengan robot canggih yang disebut BOLT ini adalah yang tercepat di dunia dengan kamera PHANTOM berkecepatan tinggi yang memotret saya pada 960 frame per detik (biasanya film direkam pada 24 frame per detik)," tulis Johnson, dikutip Screen Rant, Senin (12/7).

Penggunaan teknologi "sangat canggih, rumit, dan kamera yang dapat memotret 960 frame per detik membuat sisi teknis “Black Adam” terdengar lebih mengesankan daripada sebelumnya. Collet-Serra harus memiliki rencana besar untuk gaya visual Black Adam; sinematografinya berpotensi menjadi yang terbaik di DCEU.

Sampai saat ini memang belum ada gambar resmi dari film, tetapi konsep traileryang dirilis musim panas lalu di DC FanDome, mengisyaratkan estetika yang memang kental akan nuansa kecanggihan.

Johnson juga sekali lagi menyebutkan kekuatan “Black Adam” dengan menyebutnya "kekuatan paling tak terbendung di DC Universe atau alam semesta endgame. Seorang anti-pahlawan yang tangguh dan kuat seperti Black Adam dianggap perlu ditunjukan dengan cara yang mengesankan. Akan sangat menarik untuk melihat bagaimana teknik canggih diterapkan di “Black Adam”.

Meskipun film ini telah dikerjakan selama bertahun-tahun, “Black Adam” mengalami beberapa kemunduran untuk menuju layar lebar. Film kemudian memulai produksi tahun lalu, tetapi terhambat pandemi Covid-19.

Akhirnya, “Black Adam” memulai syuting musim semi yang lalu dan baru-baru ini memasuki pekan terakhir. Meskipun pernah direncanakan untuk rilis akhir tahun ini, film akhirnya dijadwalkan untuk debut pada Juli 2022.

Johnson akan memainkan tokoh penjahat yang berubah menjadi anti-pahlawan untuk film tersebut. Itu diharapkan akan menyentuh kisah asalnya.

Detail plot di luar itu masih dirahasiakan, tetapi dipastikan bahwa “Black Adam” akan menampilkan anggota Justice Society of America: Atom Smasher (Noah Centineo), Hawkman (Aldis Hodge), Cyclone (Quintessa Swindell), dan Doctor Fate (Pierce Brosnan). Bintang tambahan termasuk Sarah Shahi dan Marwan Kenzari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement