Sabtu 10 Jul 2021 02:56 WIB

Spice Girls Kenang 'Wannabe', Single Debutnya 25 Tahun Lalu

Spice Girls berterima kasih kepada penggemar yang telah mewujudkan impian mereka.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Spice Girls yang terbentuk pada 1994 debut dengan lagu Wannabe.
Foto: EPA
Spice Girls yang terbentuk pada 1994 debut dengan lagu Wannabe.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Spice Girls menandai hari jadi ke-25 untuk perilisan single debut mereka "Wannabe", Kamis (8/7). Mereka sekaligus berterima kasih kepada penggemar atas dukungan yang diberikan hingga pernah menjadikan grup sebagai salah satu girl band paling sukses di dunia.

"Kami tidak akan berada di mana pun tanpa Anda dan tidak bisa cukup berterima kasih atas semua cinta yang kami miliki dari Anda semua selama dua setengah dekade," tulis anggota Spice Girls, Mel B di Instagram-nya, seperti dilansir Reuters, Jumat (9/7).

Baca Juga

"Kami semua tumbuh bersama dan kami telah berbagi banyak hal,” katanya lagi.

Grup yang terdiri dari Mel B (Scary Spice), Emma Bunton (Baby Spice), Mel C (Sporty Spice), Victoria Beckham (Posh Spice), dan Geri Halliwell/Horner (Ginger Spice) itu berhasil menjual sekitar 90 juta album di seluruh dunia. "Wannabe" menjadi sebuah lagu optimistis dan memberdayakan yang dirilis pada 8 Juli 1996 dan langsung melonjak ke puncak tangga lagu musik seluruh dunia kala itu.

 

"Merasa sangat emosional, 25 tahun yang luar biasa. Terima kasih kepada penggemar kami yang luar biasa karena telah mewujudkan impian lima gadis, menyukai lagu-lagu yang kami tulis, meniru rutinitas tarian kami, dan merangkul individualitas kami!” tulis Bunton di Instagram.

Anggota lainnya, Horner, juga mengunggah foto-foto lama grup. Ia menggambarkan "Wannabe" sebagai "lagu yang mengubah kehidupan lima gadis dari Inggris".

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement