Kamis 08 Jul 2021 15:38 WIB

Zack Snyder akan Wujudkan Mimpi Garap Film Fiksi Ilmiah

Fim ini adalah wujud kecintaan Snyder pada fiksi ilmiah dan petualangan raksasa.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Zack Snyder
Foto: Aceshowbiz
Zack Snyder

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Setelah puas dengan kiamat zombi dalam film Army of the Dead, sutradara Zack Snyder beralih ke film fantasi berikutnya. Dia akan fokus menggarap sebuah film fiksi sains tentang galaksi yang jauh berjudul Rebel Moon.

Menurut laman the Hollywood Reporter, Kamis (8/7), selain akan mengarahkan film Rebel Moon, dia juga didapuk sebagai penulis naskah. Film itu diproduksi untuk Netflix yang merupakan rumah dari film Army of the Dead. Dengan demikian, Snyder akan bekerja sama dengan banyak rekan kreatif yang juga pernah bekerja sama pada masa lalu.

Snyder menulis naskah bersama dengan penulis skenario Angkatan Darat Shay Hatten dan Kurt Johnstad. Johnstad merupakan penulis dari film Snyder rilisan 2006, yaitu 300. Film itu merupakan film perang yang mengadaptasi komik Frank Miller. Snyder dan Johnstad akan menerima kredit cerita demi cerita.

Snyder juga akan memproduksi dengan istrinya sendiri sebagai mitra produksi, yaitu Deborah Snyder. Melalui Stone Quarry duo bersama dengan prinsipal lama Wesley Coller, mereka bekerja bersama. 

Eric Newman, yang memproduseri debut fitur Snyder pada 2004, Dawn of the Dead memproduksi melalui rumah produksinya, Grand Electric. Sarah Bowen dari Grand Electric akan menjadi produser eksekutif.

Rebel juga menempatkan Snyder kembali dalam bisnis dengan Scott Stuber dari Netflix, yang mengawasi Dawn of the Dead dalam perannya sebagai wakil ketua Universal. Dia berperan penting dalam membawa Army of the Dead ke platform streaming itu.

Rebel Moon sendiri memiliki kisah yang dimulai ketika sebuah koloni damai di tepi galaksi terancam oleh tentara seorang bupati tirani bernama Balisarius. Putus asa, para kolonis mengirim seorang wanita muda dengan masa lalu misterius mencari pejuang dari planet tetangga untuk membantu mereka bertahan.

"Film ini mewujudkan mimipi saya yang tumbuh sebagai penggemar Akira Kurosawa, penggemar Star Wars. Fim ini adalah kecintaan saya pada fiksi ilmiah dan petualangan raksasa. Harapan saya adalah ini juga menjadi IP besar dan alam semesta yang dapat dibangun," kata Snyder. 

Rebel Moon menemukan asal-usulnya di Star Wars yang dikembangkan pembuat film satu dekade lalu. Itu adalah pandangan yang lebih matang tentang alam semesta yang diciptakan oleh George Lucas. 

Produksi film itu kemudian mangkrak setelah The Walt Disney Co mengakuisisi Lucasfilm pada 2012. Pada satu titik, Snyder dan Newman, yang berada di belakang Narcos dan Narcos Mexico, membuat keduanya menjadi serial. 

Snyder merasakan potensinya yang sebenarnya dari film itu. Dia mulai mengerjakan ulang ide itu dengan Johnstad dan terjun pada saat yang sama ketika dia mulai membuat Army of the Dead, membawa co-scribe film itu, Hatten.

Yang terakhir, pada usia 27, diam-diam dia menjadi penulis waralaba dalam permintaan, memperdalam dunia John Wick untuk Lionsgate dengan mengerjakan angsuran keempat dan kelima yang akan datang. "Saya telah menghabiskan dua atau tiga tahun terakhir membangun alam semesta ini. Setiap sudut harus dicat. Saya telah membuat desain, terus-menerus menggambar dan benar-benar mengolah tanah suburnya untuk membuat dunia ini sepenuhnya terwujud," kata dia. 

Menurut Netflix, Army of the Dead telah ditonton oleh 72 juta orang dalam empat pekan pertama. Pencapaian itu menempatkannya pada 10 film paling banyak ditonton platform tersebut. Bahkan sebelum dirilis 14 Mei, Snyder dan Stone Quarry memiliki film prekuel berbahasa Jerman dan serial anime dalam produksi, menjadikan Army of the Dead bukan hanya properti asli, tetapi waralaba potensial.

Sementara, Rebel Moon akan menjadi waralaba lain yang diharapkan untuk Netflix, yang membangun gudang senjatanya di era perang streaming. Dia berharap Rebel Moon akan mulai diproduksi pada awal 2022. "Saya telah mengerjakan ini di samping begitu lama, ini cukup jauh," kata Snyder. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement