Kamis 08 Jul 2021 12:09 WIB

The Suicide Squad tak akan Terhubung dengan Semesta DC

Film ini rencananya dirilis di bioskop dan HBO Max pada 6 Agustus 2021.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Film The Suicide Squad arahan sutradara James Gunn.
Foto: DC/Warner Bros Pictures
Film The Suicide Squad arahan sutradara James Gunn.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film The Suicide Squad arahan James Gunn tidak akan mencoba terhubung ke dalam cerita di semesta DC atau DC Universe. Film yang siap dirilis bulan depan itu dilaporkan akan mengusung cerita yang berdiri sendiri.

"Ini, film yang sangat berdiri sendiri. Saya pikir The Suicide Squad sangat sejalan dengan apa yang kami lakukan di Aquaman dan Shazam. Dalam arti, idenya adalah untuk membuat film mandiri yang hebat. Kami harap begitu," kata produser film, Peter Safran, seperti dilansir di Cinema Blend, Kamis (8/7).

Menurut dia, setiap kali James Gunn bercerita tentang membangun semesta sinematik, dia selalu fokus untuk membuat cerita yang spektakuler terlebih dahulu. Tanpa harus terbebani dengan gagasan apakah cerita itu akan sesuai dengan cerita lainnya.

"Setiap kali dia berbicara tentang membangun cerita, dia selalu bilang, 'Buatlah film yang bagus dan jika film itu layak dibangun menjadi sesuatu yang lebih dari itu, maka Anda akan menemukan cara untuk melakukannya. Tapi Anda tidak harus memiliki gagasan tentang bagaimana semuanya cocok saat membuat film pertama'. Jadi bagi kami, ini sangat penting, buat saja satu film hebat," kata dia.

Hal ini menjadi pendekatan yang sangat sehat untuk pembuatan film. Marvel Studios memiliki model di mana beberapa film mengatur alur cerita di sekuel berikutnya, dan kini tampaknya Disney ingin mengubah itu. Karena produser dan sutradara DC telah mengklaim mereka akan fokus pada narasi yang ada di depan mereka, dan tidak khawatir tentang bagaimana hal itu mempengaruhi semesta sinematik yang lebih besar.

Film The Suicide Squad akan menghadirkan para pemain kenamaan seperti Margot Robbie, Taika Waititi, Idris Elba, Pete Davidson, Viola Davis, dan John Cena. Adapun untuk detail plot, sama seperti proyek film besar pada umumnya, masih dirahasiakan. Namun para penggemar tahu bahwa tim tersebut akan memulai misi berbahaya ke pulau Corto Maltese.

Gunn sebelumnya juga telah mengungkap kemungkinan adanya kematian beberapa karakter DC utama dalam film tersebut. Dan ya, keputusan Gunn terkait hal ini telah direstui oleh DC.

"Dalam The Suicide Squad, mereka tidak hanya berkelahi namun juga akan membunuh satu sama lain. Anda tidak akan bisa menebak siapa yang akan hidup maupun mati. Saya telah diberi kebebasan untuk membunuh siapapun oleh DC," ujar Gunn. Film ini direncanakan rilis di bioskop dan HBO Max pada 6 Agustus 2021.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement