Selasa 06 Jul 2021 16:11 WIB

Perawatan Wajah Jadi Tren Selama Pandemi

Kulit wanita cenderung lebih halus atau lunak, sementara pria sedikit lebih keras.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Pria juga melakukan perawatan wajah selama pandemi(ilustrasi).
Foto: www.freepik.com.
Pria juga melakukan perawatan wajah selama pandemi(ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pengaruh media sosial dan influencer banyak memberikan perubahan pada tren perawatan pria. Sudah banyak pria yang mulai menyadari pentingnya merawat kulit.

Assistant Marketing Manager of FOREO, Audrey Chan, mengatakan pada dasarnya tekstur kulit pria berbeda dengan wanita. Biasanya, kulit wanita cenderung lebih halus atau lunak, berbeda dengan pria yang sedikit lebih keras. “Jadi penting memilih alat kecantikan yang menyesuaikan pula dengan jenis kulit,” kata Chan dalam  peluncuran LUNATM 3 and LUNA 3 MEN, pada akhir Juni lalu.

Selama pandemi Covid-19, tidak sedikit pria yang lebih memilih perawatan praktis di rumah. Baik dengan produk atau alat sederhana, mereka tetap memperhatikan dan menjaga kesehatan kulit. 

Dokter residen di Mizu Aesthetic Singapore, dr Paul Yow mengatakan baik itu dengan penggunaan skincare atau alat kecantikan, perawatan di rumah juga menjadi tren selama pandemi. Terlebih karena harus bekerja dari rumah (WFH), pria merasa lebih aman dan praktis merawat diri di rumah.

“Tapi memang untuk kulit terlalu sensitif, dapat konsultasi juga ke dokter,” kata Yow.

FOREO kini menghadirkan inovasi baru yaitu LUNA™ 3 MEN sebagai alat skin-tech untuk pria mendapatkan hasil kulit yang lebih halus. Alat ini diklaim  sangat cocok untuk para tenaga profesional yang memiliki kesibukan atau siapa saja yang menginginkan penampilan baik hanya dengan satu alat.

LUNA™ 3 MEN akan memberikan kesegaran pada kulit, area mata dan seluruh bagian wajah. Mode pembersih LUNA™ 3 MEN dapat digunakan sebagai bagian dari rutinitas mandi dengan denyutan  T-Sonic™ yang dapat menghilangkan 99.5 persen kotoran, sebum dan sel kulit mati untuk mengurangi jerawat dan komedo tanpa merusak lapisan hidrasi kulit (kulit dehidrasi merupakan penyebab penuaan). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement