Jumat 02 Jul 2021 07:55 WIB

Studi: Tidur Bareng Orang Kena Covid, Kucing Bisa Ketularan

Kucing dapat tertular Covid-19 dengan tidur bersama pemilik yang positif Covid-19.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Kucing peliharaan (Ilustrasi). Tidur bersama kucing sebaiknya tidak dilakukan saat Anda positif Covid-19.
Foto:

Pertanyaan lain mencari tahu apakah hewan peliharaan ikut sakit ketika mereka positif Covid-19, dan apakah mereka memiliki gejala. Studi ini juga menguji antibodi Covid-19 pada 75 anjing dan kucing yang tinggal di penampungan hewan.

Sekitar 67 persen dari kucing dan 43 persen dari anjing yang ada pemiliknya itu dinyatakan positif antibodi, menunjukkan mereka pernah terinfeksi Covid-19. Sementara itu, hanya sembilan persen anjing dan kucing dari penampungan hewan yang punya antibodi yang sama.

photo
Kucing peliharaan (Ilustrasi). Tidur bersama kucing sebaiknya tidak dilakukan saat Anda positif Covid-19. - (EPA)

Lebih dari 20 persen hewan yang ada pemiliknya juga memiliki gejala yang terkait dengan virus corona, seperti batuk atau pilek. Jumlah waktu yang dihabiskan pemilik dengan anjing mereka dan jenis kontak yang mereka lakukan dengan mereka tidak memengaruhi kemungkinan hewan tersebut terinfeksi.

Hanya saja, kucing yang menghabiskan lebih banyak waktu dengan pemiliknya tampaknya lebih tinggi risikonya untuk terinfeksi. Sementara itu, kucing yang tidur di kasur dan di dekat wajah pemiliknya lebih mungkin terkena Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement