Selasa 15 Jun 2021 13:33 WIB

8 Manfaat Sehat dengan Berhenti Minum Kopi

Tidak minum kopi juga memiliki beberapa manfaat lain bagi kesehatan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Tidak minum kopi juga memiliki beberapa manfaat lain bagi kesehatan.
Foto:

5. Tubuh menyerap lebih banyak vitamin dan mineral dari makanan

Ingin mendapatkan manfaat nutrisi yang maksimal dari makanan yang kita makan? Coba kurangi asupan kopi.

"Penelitian telah menunjukkan bahwa kafein, seperti pada kopi, dapat menghalangi penyerapan vitamin B, kalsium, zat besi, magnesium, seng, tembaga, dan mangan, sekaligus meningkatkan laju ekskresi magnesium, kalium, natrium, dan fosfat," kata Minchen.

 

6. Tekanan darah akan turun dan stabil

Orang dengan tekanan darah tinggi akan mendapat manfaat dari mengurangi espresso dan Americano dari rutinitas harian mereka.

"Kafein dapat menyebabkan lonjakan tekanan darah dan kopi bisa memblokir hormon yang membantu pelebaran arteri, jadi membatasi kafein bisa membantu menurunkan tekanan darah," kata ahli gizi dan diabetes, Alana Fiorentino.

 

7. Akan lebih jarang ke toilet

Jika kita mendapati diri sering ke kamar mandi sepanjang hari atau di tengah malam, berhentilah meminum kopi.

"Kafein bisa menyebabkan peningkatan buang air kecil karena efek diuretiknya, atau bahkan menyebabkan potensi efek samping GI, tetapi membatasi kafein dapat menurunkan frekuensi ke kamar mandi serta meringankan masalah perut," kata Fiorentino.

 

8. Kulit terlihat lebih kencang

 

Alih-alih menghabiskan banyak uang untuk perawatan kulit terbaru, berhenti minum kopi mungkin adalah semua yang dibutuhkan untuk mendapatkan kulit bercahaya."Kafein diketahui memperlambat laju produksi kolagen tubuh. Mengurangi kopi adalah salah satu cara untuk mencegah penurunan kolagen dan memperbaiki penampilan kulit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement