Ahad 06 Jun 2021 15:20 WIB

Raisa Ungkap Judul Album Keempat di Hari Ulang Tahun

Lagu-lagu dalam album It's Personal akan ditulis sendiri oleh Raisa.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Musisi Raisa mengumumkan judul album keempat pada hari ulang tahunnya, Ahad (6/6).
Foto: JUNI Records.
Musisi Raisa mengumumkan judul album keempat pada hari ulang tahunnya, Ahad (6/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bertepatan dengan hari ulang tahunnya pada 6 Juni, Raisa mengumumkan judul album keempatnya. Tajuk album It’s Personal dia sampaikan melalui video yang diunggah pada akun Instagram @raisa6690.

Selain membeberkan judul album, Raisa juga memberikan kejutan dengan melepas lima lagu pengantar, sebelum album penuh yang rencananya akan dirilis pada akhir 2021. Dua hari lalu, Raisa merilis single "Tentang Dirimu".

Kini, lagu tersebut telah menembus angka 100 ribu streams, sedangkan video klipnya sudah ditonton lebih dari 150 ribu kali sejak dirilis. Sementara, rangkaian lagu lain adalah kombinasi tiga lagu yang sudah dirilis.

Ada tembang "Ragu", "Kutukan (Cinta Pertama)", "Tentang Dirimu", dan dua lagu anyar yang belum pernah dirilis berjudul "Jangan Cepat Berlalu" serta "Love & Let Go". Raisa menekankan, itu bukan album mini, melainkan langkah awal menuju destinasi sebuah album penuh. 

Sejak awal kariernya, Raisa merilis tiga album studio, Raisa (2011), Heart to Heart (2013), dan Handmade (2016). Dia menyampaikan bahwa lagu mendatang di album It’s Personal ditulis sendiri olehnya. 

Raisa bersama dengan tim produser S/EEK yang terdiri dari Marco Steffiano, Adrian Rahmat Purwanto, Jessi Mates, dan Josh Kunze. Proses pengerjaan lagu dilakukan sejak September dan rampung pada November 2020.

Perempuan 31 tahun itu menyuguhkan aransemen yang beragam bersama tim produser. Ada lagu bernuansa groovy, pop 90’s, pop modern, minimalis dan intimate, juga lagu yang sangat powerful, dan intens.

Sebelum dan selama masa pandemi, Raisa menyebut mendapatkan banyak hal. Lewat pernyataan resminya, Raisa mengatakan telah belajar mengenai kehilangan, patah hati, kepercayaan, intimasi, dan berbagai bentuk cinta. 

"Dari pengalaman tersebut aku berusaha menumpahkan semua (perasaan) itu ke dalam lirik lagu. Ketika dilantunkan bisa menyampaikan pesan dan menyentuh hati yang mendengarkan," ujar Raisa.

CEO JUNI Records, Adryanto Pratono, meminta para penggemar Raisa yang dijuluki YourRaisa menantikan karya-karya sang musisi selesai direkam. Dia berharap album penuh tersebut bisa menjadi pengobat rindu bagi penikmat musik.

"Video lirik untuk dua lagu yang belum rilis sebelumnya juga sudah ada di kanal Youtube Raisa. Pada video lirik tersebut terlihat Raisa dapat menggambarkan album secara utuh," kata pria yang akrab disapa Boim itu.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement