Jumat 04 Jun 2021 05:30 WIB

Kapan Kita Mulai Bisa Tinggalkan Protokol Kesehatan?

Lelah dengan pandemi bisa memicu orang mengabaikan protokol kesehatan.

Pengunjung Pondok Indah Mall, Jakarta. Lelah dengan pandemi berpotensi membuat orang mengabaikan protokol kesehatan, seperti memakai masker.
Foto:

Menurut Suzy, masyarakat punya peran untuk ikut mengontrol pandemi Covid-19 dengan memutus rantai penularan dan juga tidak menyebarkan hoaks. Ia mengatakan, setiap orang punya kesempatan untuk meluruskan berita-berita tidak benar yang beredar di sekitarnya.

"Tugas saya sebagai dokter mengedukasi pasien mengenai berita-berita yang tidak benar yang beredar di masyarakat," tuturnya.

Saat ini, menurut Suzy, yang lebih sering ditanyakan pasien ialah tentang keamanan vaksinasi. Soal efek samping vaksin, salah satunya.

"Kami para dokter selalu menyampaikan bahwa efek samping itu wajar," ujar dia.

Suzy mengatakan, masyarakat harus paham bahwa untuk memerangi pandemi Covid-19 kita perlu berbagai senjata. Di awal pandemi ada protokol kesehatan lalu kemudian ada vaksin.

"Meskipun sudah divaksinasi tapi tetap harus melakukan protokol kesehatan supaya virus tidak sampai ke kita, jadi tidak boleh merasa kebal terhadap virus dan abai terhadap protokol kesehatan," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement