Kamis 20 May 2021 21:03 WIB

Gfriend Say Goodbye Pada Penggemar

Gfriend ucapkan selamat tinggal pada penggemar terkait pengumuman pemutusan kontrak.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Gfriend ucapkan selamat tinggal pada penggemar terkait pengumuman pemutusan kontrak.
Foto: @gfriendofficial/Instagram
Gfriend ucapkan selamat tinggal pada penggemar terkait pengumuman pemutusan kontrak.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup K-pop Gfriend, yang dikenal dengan penampilan konsep gadis sekolah, mengucapkan selamat tinggal kepada penggemar, setelah agensi mengumumkan pemutusan kontrak. Source Music, yang mewakili grup beranggotakan enam orang itu sejak debut pada 2015, mengumumkan bahwa kontrak mereka berakhir pada Sabtu (22/5).

Sementara label, yang diakuisisi Hybe pada 2019, tidak secara resmi menggunakan istilah "pembubaran.” Dalam sebuah pernyataan, grup tersebut telah setuju untuk “berjalan terpisah” setelah melalui pertimbangan mendalam.

Baca Juga

Dilansir The Korea Herald pada Kamis (20/5), enam anggota grup, yaitu Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji mem-posting catatan tulisan tangan di komunitas penggemar Weverse sebagai pengakuan atas penghentian tersebut. "Gfriend secara resmi hampir berakhir, tetapi ini tidak berarti akhir dari kita. Jangan terlalu sedih Buddy," kata Sowon, pemimpin grup. Buddy mengacu pada basis penggemar aksi.

Yuju berterima kasih kepada penggemar atas dukungan mereka yang selalu semangat. Dia berjanji menunjukkan pertumbuhan di masa mendatang. “Terima kasih telah melindungi saya agar tidak putus, dan saya akan berusaha terus agar akhir ini tidak hanya berakhir dengan kesedihan,” ujar Yuju.

Para anggota menyarankan mereka akan terus bertahan di industri hiburan. SinB menulis bahwa grup tersebut akan "membayar kembali (rasa terima kasih mereka) dengan aktivitas individu" dan Eunha berjanji dia "akan mencoba bernyanyi di mana pun saya berada".

Pengumuman tentang akhir kontrak itu sangat mengejutkan penggemar. Apalagi jika mempertimbangkan bahwa grup tersebut tetap aktif di media sosial. Grup, yang merilis album lengkap ketiganya Walpurgis Night pada November, juga menyuarakan ambisi untuk pertumbuhan musik dan berterima kasih kepada Hybe atas dukungannya dalam konferensi pers.

Puluhan ribu penggemar meninggalkan komentar pada pesan Sowon di Weverse dengan mengatakan, "Mari kita semua bertemu lagi."

GFriend, yang nama grup Korea-nya diterjemahkan menjadi pacar, memulai debutnya pada 2015 dengan EP Season of Glass. Sejak saat itu, mereka merilis lagu-lagu hit seperti "Me Gustas Tu," "Rough,” dan "Navillera.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement