Sabtu 15 May 2021 02:36 WIB

Kangen Liburan? Catat Tujuan Wajib di Filipina Ini

Filipina masuk ke dalam daftar tujuan wisata utama setelah pandemi oleh Forbes.

Wisatawan menikmati senja di Pantai Boracay, Filipina.
Foto:

4. Boracay

Liburan ke Filipina belum lengkap jika Anda belum berlibur ke pantai. Pulau Boracay, tentu saja merupakan salah satu yang paling terkenal dan pastinya harus menjadi destinasi wajib saat berada di Filipina.

Setelah proyek rehabilitasi intensif di pulau Boracay yang dimulai sejak 2019 dan berlanjut sepanjang 2020, sejumlah hotel, restoran, dan tempat wisata lainnya kini siap melayani para wisatawan yang ingin menikmati kehidupan pulau.

5. Batangas

Terkenal dengan kehidupan lautnya yang subur, tempat untuk diving, Anilao, di Mabini, Batangas sangat disukai oleh para wisatawan yang membutuhkan suasana baru. Saat sudah bisa travelling nanti, pertimbangkan untuk berkunjung di bulan November hingga Mei, yang merupakan saat-saat paling pas untuk terjun mengarungi dunia bawah laut yang tak terlupakan.

6. Pinto Art Museum

Bagi pecinta seni, Pinto Art Museum dan galeri Art Sector di Provinsi Rizal adalah jawaban yang tepat. Tempat ini menawarkan beberapa karya terbaik dari dunia seni kontemporer Filipina. 

Awalnya lokasi ini terkenal dengan pameran yang bergaya mission-style, dikelilingi oleh taman yang rimbun dan cocok untuk bersantai. Kemudian, para wisatawan juga disuguhi dengan pemandangan pegunungan dan Danau Laguna yang luar biasa.

Hidden gem di provinsi Rizal, adalah Burrow Cafe, dimana pengunjung bisa menyatu dengan alam di ruang rimbun yang dikelilingi hutan lebat. Lokasi ini juga terkenal dengan menu all-day breakfast and lunch khas Filipina, dan untuk menuju kesini Anda harus menuruni 76 anak tangga dari jalan utama.

7. Bacolod

Terakhir, bagi yang ingin merasakan "kehidupan yang manis", datanglah ke Bacolod, ibu kota provinsi Negros Occidental - yang sering disebut sebagai ibu kota gula Filipina. Pengunjung akan mendapatkan cita rasa kosmopolitan berpadu dengan kehidupan pedesaan di Bacolod. 

 

Untuk singgah, coba menginaplah di Casa Gamboa, puaskan diri dengan berfoto di The Ruins, dan nikmati pameran seni visual di Bacolod Art District serta masakan klasik Visayan dari Emma Lacson's House, Ann Co Cakes, dan El Ideal Bakery sebelum beristirahat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement