Sabtu 01 May 2021 16:11 WIB

Dul dan Tissa Pertama Kali Adu Akting di Film 'Dear Imamku'

Alur cerita Film DI ini diambil dari novel dengan judul yang sama "Dear, Imamku". 

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Dul dan Tissa beradu akting dalam film
Foto: Istimewa
Dul dan Tissa beradu akting dalam film

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kedekatan putra musisi Ahmad Dhani, Abdul Qadir Jaelani (Dul) dengan Tissa Biani belakangan ramai dibincangkan di dunia entertaiment Indonesia. Dua artis muda tersebut bahkan sempat digosipkan sudah menikah secara siri.

Atas dasar cerita keseharian dua bintang muda yang merupakan sepasang kekasih tersebut, MAIN Pictures menggagas sebuah film yang mempertemukan keduanya secara berbarengan sebagai bintang utamanya.

Direktur MAIN Pictures Machroni Kusuma mengatakan, dua bintang muda Dul Jaelani dan Tissa Biani sengaja dipertemukan dalam satu Film bertajuk "Dear Imanku" (DI) karena  menorehkan alur kisah asmara sama dengan keseharian pemeran utamanya yang merupakan sepasang kekasih. 

"Film ini juga kami berharap bisa menandai kembalinya perfilman nasional di masa pandemi Covid 19. Rencananya, film ini akan tayang di bioskop jaringan XXI serentak pada Hari Raya Idul Fitri, 13 Mei 2021 ini," ujar Machroni yang juga Produser Film di Bandung, Jumat petang (30/4).

Machroni mengatakan, karya layar lebar besutan sutradara Dian W Sasmita ini berkisah tentang sepasang kekasih bernama Haris dan Alysa dimana keduanya merupakan Youtuber yang sukses membuat konten tentang hubungan romantis mereka. Namun, kehidupan mereka berubah dalam sekejap, manakala ibunda Haris terkena stroke. 

"Haris pun memutar kehidupannya 180 derajat dengan cara berhijrah. Bersamaan dengan itu pula, Haris  memutuskan hubungannya dengan Alysa," ujar Roni, sapaan akrab Machroni.

Alur cerita Film DI ini sendiri sejatinya diambil dari novel dengan judul yang sama "Dear, Imamku" karya Mellyana Dhian. Kemudian, ditulis dalam bentuk skenario film oleh Jujur Prananto dan Ferry Lesmana. Mengusung tema cinta dengan alur religi menjadi kekuatan film ini

"Kami bersyukur film ini dapat kesempatan tayang pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H, sehingga bisa menjadi tontonan bermanfaat di tengah pandemi," kata Roni.

Aktor utama film DI, Dul Jaelani pun mengaku, tertarik saat membaca skenario DI dan setuju memerankan tokoh utamanya. "Di film ini ada ilmu pengetahuannya, tidak Cuma hiburan dan tontonan. Seperti tokoh Haris yang setelah berhijrah malah semakin banyak cobaannya," ujar Dul yang baru kali pertama ini main film dalam keterangan tertulisnya.

Senada dengan Dul, Tissa Biani pun mengakui, alur cerita "Dear Imamku" menarik. Bahkan, dia pun dengan sepenuh hati mengeluarkan kemampuannya berakting.

"Saya tersentuh dengan isi ceritanya. Semoga menginspirasi penonton yang utamanya remaja," katanya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement