Ahad 18 Apr 2021 02:24 WIB

Manfaat Terapi Musik, Sembuhkan Stroke Hingga Depresi

terapi musik dapat diikuti oleh orang yang alami berbagai masalah kesehatan mental

Terapi musik. Jessica, ahli terapis Siloam Hospitals Lippo Village, mengatakan terapi musik sudah terbukti secara klinis mampu membantu menangani masalah kejiwaan yang berhubungan dengan penyakit emosional, kognitif, hingga masalah sosial.
Foto:

Autisme

Anak-anak berkebutuhan khusus memiliki kelemahan fisik, salah satunya adalah jari-jarinya terlalu rekat dan sulit dilebarkan. Dengan bermain piano, akan terlatih untuk membuka jarinya saat memainkan tuts piano.

"Bermain musik akan menghasilkan bunyi-bunyian, dan inilah yang menarik perhatian anak-anak spesial, "jelas Jessica melalui live Instagram yang diikuti puluhan viewer tersebut. 

Akan hasil nada yang dimainkan dan rasa emosi yang timbul,  mereka pun mudah bergolak. Mulai dari tenang hingga marah yang meledak-ledak.

 

"Dengan memainkan lagu yang disukainya, banyak dari mereka merasa nyaman dan bahagia," imbuh Jessica.Layanan terapi musik telah tersedia di Siloam Hospitals Lippo Village dengan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu ke dokter spesialis rehabilitasi medik untuk dapat diberikan rujukan agar dapat mendapatkan terapi musik.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement