Selasa 13 Apr 2021 16:02 WIB

7 Cara Pemberi Energi Pengganti Kopi dan Cemilan Manis

Kopi dan camilan manis dapat mengembalikan energi tapi membuat terjaga pada dini hari

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Gita Amanda
Camilan manis dapat menambah energi tapi tak baik dikonsumsi terus menerus.
Foto:

5. Waspadai kadar gula yang tinggi

Camilan manis dapat membuat Anda merasa lebih terjaga setelahnya. Tapi tidak baik jika memakan satu donat setiap hari. Makanan tinggi gula akan memberi Anda lonjakan energi awal, tetapi kemudian tingkat energi Anda akan turun drastis.

Sebaliknya, fokuslah pada makan makanan seimbang dan camilan dengan biji-bijian kaya serat, karbohidrat, protein, buah dan sayuran, ditambah lemak sehat. Vitamin B yang ditemukan dalam biji-bijian akan membantu Anda melepaskan energi dari makanan. Selain itu, hindari alkohol karena ini akan membuat Anda merasa lelah keesokan harinya saat tubuh Anda memprosesnya.

6. Pergi ke luar

Penelitian dari University of Rochester, yang diterbitkan dalam Journal of Environmental Psychology, menemukan bahwa menghabiskan waktu di luar di alam dapat memiliki efek menyegarkan yang kuat.

Saat orang berjalan keluar di alam, mereka mendapatkan dorongan vitalitas atau energi. Suasana hati yang lebih cerah ini bertahan lebih lama dan memiliki efek yang lebih kuat daripada hal-hal seperti minum kopi atau makan cokelat.

Yang terpenting, Anda harus terlibat dengan alam saat berjalan-jalan di dalamnya. Anda tidak bisa menggunakan ponsel Anda. Anda harus membiarkan diri Anda tenggelam dalam dunia di sekitar Anda.

Tetapi perjalanan tidak harus lama, hanya 10 menit akan memberikan efek peremajaan selama beberapa jam. Bukti menunjukkan bahwa kita akan menjadi lebih baik dengan beristirahat dan berjalan keluar, dibandingkan minum kopi.

7. Jangan menyiksa diri di gym

Orang sering menyalahkan diri sendiri jika mereka merasa tidak melakukan latihan yang cukup keras. Dan kemudian mereka akhirnya tidak melakukan apa-apa.

Menurut para ahli, rutinitas olahraga terbaik adalah dilakukan rutin. Jika seseorang berjuang mencari energi untuk berolahraga, itu menjadi lingkaran setan. Mereka kehilangan lebih banyak otot dan menjadi kurang aktif, dan bahkan lebih lesu.

Ahli merekomendasikan latihan kekuatan rumahan, seperti squat kursi atau bicep curl menggunakan beban tangan kecil. Pilates juga merupakan cara yang bagus untuk memperkuat inti Anda tanpa harus membayar peralatan yang mahal, yakni dengan menonton videonya di YouTube. Yang terpenting, temukan latihan yang cocok untuk Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement