Kamis 08 Apr 2021 22:35 WIB

Film Out BTS Puncaki Tangga Lagu Jepang

Menurut Oricon 7 April, Film Out ada di posisi No. 1 di chart single digital pekanan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Dwi Murdaningsih
Grup boyband BTS
Foto: Istimewa
Grup boyband BTS

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Lagu Jepang baru BTS Film Out terus merajai tangga lagu. BTS merilis single baru mereka Film Out, yang disusun bersama oleh Jungkook dan akan dimasukkan dalam album kompilasi Jepang mendatang mereka BTS, The Best (keluar pada 16 Juni).

Menurut Oricon pada 7 April, Film Out menempati posisi No. 1 di chart single digital mingguan untuk minggu 29 Maret hingga 4 April. Single baru itu mendominasi chart mingguan dengan total 32.947 unduhan selama total tiga hari, termasuk hari peluncurannya.

Baca Juga

Meskipun BTS telah menempatkan No. 1 di chart album digital mingguan dan chart streaming Oricon, prestasi itu menandai pertama kalinya grup tersebut menduduki puncak chart single digital mingguan. Dari hari pertama rilis hingga 4 April, Film Out mempertahankan posisi No. 1 di chart single digital harian Oricon selama empat hari berturut-turut.

Single itu tidak hanya menduduki puncak tangga lagu Oricon, tetapi juga menempati posisi No. 1 selama beberapa hari berturut-turut di situs streaming musik utama di Jepang, seperti Line Music, AWA, dan lainnya.

Pada 6 April pukul 11.00 waktu Korea, lagu tersebut menempati No. 1 di tangga lagu iTunes Top Songs di 99 wilayah di seluruh dunia, dan video musik untuk Film Out mencapai lebih dari 29 juta penayangan dalam 24 jam pertama. Capaian itu memecahkan rekor jumlah penayangan terbanyak dalam 24 jam di antara lagu-lagu Jepang asli BTS. Mulai pukul 11.00 pada 7 April, jumlah penayangan untuk video musik tersebut telah melampaui 61 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement