Jumat 02 Apr 2021 10:06 WIB

BTS Dapat Nominasi Brit Awards

BTS dinominasikan untuk penghargaan grup internasional.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
 Anggota boy band Korea Selatan BTS.
Foto: EPA-EFE/KIM HEE-CHUL
Anggota boy band Korea Selatan BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Grup K-pop BTS mendapat nominasi di Brit Awards, sekaligus menjadi artis Korea pertama yang dinominasikan di penghargaan itu. Grup beranggotakan tujuh orang itu dinominasikan untuk penghargaan grup internasional, bersama musisi Fontaines DC, pemenang empat kali Foo Fighters, HAIM, dan Run the Jewels.

Pemenang sebelumnya dalam kategori itu termasuk artis terkenal seperti, Bon Jovi, Red Hot Chili Peppers, U2, dan Daft Punk. Dilansir The Korea Herald pada Jumat (2/3), upacara penghargaan tahun ini, yang ditunda karena pandemi, dijadwalkan berlangsung  di O2 Arena di London pada 11 Mei. Acara akan disiarkan langsung oleh ITV.

Baca Juga

Diluncurkan pada 1977, Brit Awards adalah penghargaan musik populer yang terkait dengan Industri Fonografi Inggris. Nominasi terhadap grup K-pop itu datang setahun setelah Brit Awards mendapat kritik dari penggemar BTS karena menghilangkan penghargaan grup internasional, tapi mempertahankan kategori pria dan wanita internasional terbaik di perhelatan pada 2020.

BTS telah memenangkan banyak penghargaan musik global selama setahun terakhir berkat kesuksesan fenomenal dari lagu hit Billboard "Dynamite" dan "Life Goes On." Grup itu adalah nominasi Korea pertama yang tampil di Grammy Awards tahunan, yang diadakan pada Maret lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement