Kamis 01 Apr 2021 13:21 WIB

Film Batman Jadi Peran Terakhir Naya Rivera

Naya Rivera mengisi suara Catwoman di film animasi Batman.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Aktris Glee, Naya Rivera.
Foto: EPA
Aktris Glee, Naya Rivera.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Kabar tragis aktris Naya Rivera yang tewas tenggelam di Lake Piru setahun silam membuat para penggemar sedih. Begitu pula para koleganya sesama aktor peran dan juga penyanyi.

Sebelum peristiwa pada Juli 2020 itu, Naya telah merampungkan proyek di film animasi Batman: The Long Halloween, Part One. Pada tayangan tersebut, Naya mengisi suara tokoh Catwoman alias Selina Kyle.

Baca Juga

Sinema dijadwalkan rilis pada musim semi atau musim panas tahun ini. Bisa dibilang, peran di Batman: The Long Halloween, Part One menjadi peran terakhir yang dia lakoni sebelum tutup usia.

Selain Naya, ada deretan pengisi suara lain. Jensen Ackles mengisi suara Batman/Bruce Wayne, Josh Duhamel sebagai Harvey Dent, Billy Burke mengisi suara James Gordon, dan Titus Welliver sebagai Carmine Falcone.

Naya dinyatakan menghilang pada 8 Juli 2020 setelah gagal kembali ke kapal dalam perjalanan liburan bersama putranya Josey yang waktu itu masih berumur lima tahun. Jasadnya baru ditemukan lima hari kemudian.

Pihak kepolisian mengabarkan bahwa sang aktris menggunakan energi terakhirnya untuk menyelamatkan nyawa putranya. Menurut cerita Josey, ibunya mendorongnya naik ke atas kapal tapi tak bisa menyelamatkan diri.

Sementara itu, para penggemar kecewa karena ajang penghargaan Grammy tidak memasukkan nama Naya di segmen memoriam. Padahal, Naya pernah menerima dua nominasi Grammy bersama Glee.

Nominasi "Best Pop Performance by a Duo or Group with Vocals" didapat untuk lagu "Don't Stop Believin' (Glee cast version)" pada 2011. Begitu pula nominasi "Best Compilation Soundtrack for Visual Media" untuk "Glee: The Music, Volume 4" pada 2012.

"Saya kecewa dan benar-benar patah hati. Naya begitu banyak terlibat di dunia musik. Setidaknya nama dia layak disebut. Hormati namanya," kata seorang penggemar di media sosial, dikutip dari laman Daily Star.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement