Senin 29 Mar 2021 21:31 WIB

JOOX Lirik Lagu Dangdut dan Hip-Hop Koplo

Musik dangdut kian mendobrak batasan di kalangan masyarakat.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Berkolaborasi dengan Aplikasi musik digital JOOX, NDX AKA merilis lagu dengan aransemen dangdut rap bertajuk “Apa Kabar Mantan”.
Foto: www.joox.com
Berkolaborasi dengan Aplikasi musik digital JOOX, NDX AKA merilis lagu dengan aransemen dangdut rap bertajuk “Apa Kabar Mantan”.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musik dangdut saat ini mampu mendobrak batasan yang ada di masyarakat. Tidak hanya orang tua, tapi anak muda bahkan yang tinggal di kota besar pun dapat asik berjoget menikmati lagu dangdut. Perkembangan ini juga memotivasi munculnya banyak musisi yang memadukan dangdut dengan genre lain seperti HipHop.

NDX AKA adalah salah satu penggagas musik dangdut Jawa yang dipadukan dengan musik HipHop. Berkolaborasi dengan Aplikasi musik digital JOOX, NDX AKA merilis lagu dengan aransemen dangdut rap bertajuk “Apa Kabar Mantan”.

Baca Juga

Salah satu personel NDX AKA, Yonanda Frisna Damara, mengatakan, lagu tersebut bercerita tentang pengalaman para anggota band. Lagu yang berkarakter sedih ini berubah menjadi lebih lembut ketika ditambahkan arransemen dangdut rap yang menjadi ciri khas NDX AKA.

“Lirik sepenuhnya berbahasa Jawa, sehingga tetap dapat dinikmati karena menggunakan Bahasa jawa yang umum dan mudah dipahami oleh banyak orang,” kata Yonanda dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id pada Senin (29/3).

Tak hanya itu, JOOX juga berkolaborasi dengan DJ Nofin Asia untuk mengaransemen ulang lagu JOOX Original dangdut terlaris “Gede Ndase”. Meski dibuat koplo remix, hasil aransemen DJ Nofin Asia sama sekali tidak menghilangkan makna dari lagu tersebut.

“Walaupun lagu Gede Ndase ini sedih banget, tapi aku ingin suara musik lagu ini terdengar happy dan melodinya catchy,” ujar DJ Nofin Asia.

Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata menjelaskan, ketertarikan pengguna JOOX akan musik dangdut terlihat dari data internal JOOX yang menunjukan jumlah konsumsi lagu dangdut meningkat hingga lebih dari 2,5 kali lipat dibandingkan tahun lalu. Maraknya penggunaan musik dangdut akhir-akhir ini sebagai latar belakang konten media sosial, juga semakin mendorong kami untuk menghadirkan lagu JOOX Original dangdut yang unik, seperti yang dibawakan oleh NDX AKA dan DJ Nofin Asia.

“Untuk terus menghadirkan konten musik yang segar dan sesuai dengan kata hati pengguna, JOOX selanjutnya akan menghadirkan kreativitas baru, yaitu beberapa JOOX Original dangdut koplo remix,” jelas Yuanita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement