Ahad 28 Mar 2021 07:09 WIB

Bugar di Usia 70-an, Coba Olahraga 12 Menit Ini

Tak banyak orang yang berada pada kondisi prima ketika memasuki usia 75 tahun.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Tak banyak orang yang berada pada kondisi prima ketika memasuki usia 75 tahun.
Foto:

4. Arm circle atau putaran tangan sebanyak 12 kali repetisi pada masing-masing lengan. Jaga posisi kaki tetap terbuka sejajar dengan bahu, rentangkan tangan lurus ke samping dan lakukan gerakan memutar sambil tetap menjaga siku tidak menekuk.

5. Sit up sebanyak lima kali repetisi.

6. Chest and leg raise atau mengangkat kaki dan dada sebanyak lima kali repetisi. Untuk melakukan ini, posisikan tubuh dalam keadaan tengkurap dan buat gerakan untuk mengangkat dada dan kaki menjauh dari lantai sehingga hanya perut yang menempel di lantai.

7. Push up sebanyak lima kali repetisi.

8. Leg raises atau mengangkat kaki sebanyak lima kali repetisi. Untuk melakukan gerakan ini, tidur dalam posisi telentang, pastikan kaki dalam posisi lurus, lalu angkat kedua kaki ke atas hingga membentuk sudut 90 derajat.

9. Run and hop atau lari dan lompat sebanyak 50 kali repetisi. Gerakan ini dilakukan dengan cara melakukan lari di tempat sambil menghitung langkah yang sudah dilakukan. Pada langkah ke 50, tekuk lutut dan posisikan tangan ke belakang, lalu lakukan lompatan besar dengan kedua kaki sambil mengayunkan tangan ke udara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement