Jumat 26 Mar 2021 20:43 WIB

Evolusi Karakter Falcon di Deretan Kisah Marvel

Karakter Sam Wilson atau Falcon selalu berevolusi di komik hingga Marvel.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Foto adegan serial The Falcon and The Winter Soldier
Foto: Dok Disney+ Hotstar
Foto adegan serial The Falcon and The Winter Soldier

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Anthony Mackie menyebut karakter Sam Wilson alias Falcon selalu berevolusi, baik di buku komik Marvel maupun Marvel Cinematic Universe. Itu semua tidak lepas dari peran mendiang Stan Lee, sang pencipta karakter.

Mackie yang memerankan Sam Wilson dalam film-film Marvel kini menikmati perubahan lain dari tokoh tersebut. Pasalnya, Marvel telah merilis serial "The Falcon and The Winter Soldier", yang menyoroti kisah sang jagoan.

Baca Juga

"Saya sangat bersemangat karena semua orang bisa melihat sosok Sam Wilson yang baru dan lebih baik," kata Mackie pada konferensi pers global Marvel yang berlangsung belum lama ini.

Serial memberi kesempatan bagi tokoh Sam Wilson untuk menyelami kembali kisah masa lalunya. Tayangan itu pun menceritakan relasi Wilson dengan keluarga dan orang-orang di sekeliling, sehingga audiens semakin dekat dengan karakternya.

Bukan cuma soal perkembangan karakter Wilson, Mackie turut bersemangat dengan kehadiran sosok Bucky Barnes alias Winter Soldier. Menurut Mackie, dua tokoh itu punya sifat yang sangat bertolak belakang, tapi malah harus bekerja sama.

Meskipun berbeda, keduanya mengembangkan rasa saling pengertian, saling mengapresiasi, dan saling menghargai. Mackie menuturkan, tokoh Falcon dan Winter Soldier selalu saling mendengarkan, belajar, dan mengajari satu sama lain.

 

"Kami membiarkan satu sama lain menjadi diri sendiri. Menjadi versi terbaik dari diri kami sendiri dan mengoreksinya ketika tidak menjadi yang terbaik," ucapnya.

Episode pertama "The Falcon and The Winter Soldier" sudah tayang di layanan streaming Disney+ Hotstar pada 19 Maret 2021. Serial akan dirilis secara bertahap hingga enam episode, yang kelanjutannya hadir setiap pekan.

Serial merupakan bagian dari fase keempat semesta sinematik Marvel (MCU). Sineas Kari Skogland menyutradarai serial, Kevin Feige sebagai produser eksekutif, sementara Malcolm Spellman menjadi kepala tim penulis skenario.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement