Kamis 25 Mar 2021 12:55 WIB

Sejumlah Prestasi Jungkook BTS Lewat Lagu Solonya

Lagu solo Jungkook BTS baru saja pecahkan rekor di Korea.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Lagu solo Jungkook BTS baru saja pecahkan rekor di Korea.
Foto: Wikimedia
Lagu solo Jungkook BTS baru saja pecahkan rekor di Korea.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Member BTS Jungkook baru saja memecahkan rekor tangga lagu Korea. Berkat kesuksesan besar lagu solonya "Euphoria" dan "My Time" di tangga lagu Korea, Jungkook kini memegang beberapa rekor besar.

Dengan lebih dari 39 juta streaming, Jungkook adalah anggota BTS populer di Genie, salah satu platform streaming musik terbesar di Korea Selatan. Jungkook juga satu-satunya anggota BTS yang memiliki dua lagu solo dalam daftar lagu lagu solo BTS Paling Banyak Di-streaming di Genie, dengan "Euphoria" di #1 dan "My Time" di #4.

Baca Juga

Selain itu, "Euphoria" adalah lagu solo BTS dengan jumlah pendengar unik terbanyak di dua platform streaming musik terbesar di Korea Selatan, MelOn dan Genie, dengan masing-masing 2,9 juta dan 1,1 juta pendengar unik.

Tak hanya itu, Jungkook menjadi member BTS dengan poin indeks digital Gaon paling banyak digabungkan dengan lebih dari 512 juta poin. Dia adalah anggota BTS pertama yang melampaui 500 juta poin di Gaon dengan lagu solonya.

 

Baik "Euphoria" dan "My Time" juga berkembang di tangga lagu internasional, setelah memecahkan banyak rekor penting.  "Euphoria" dan "My Time" adalah lagu solo K-pop dengan tangga lagu terlama #1 dan #2 di Billboard World Digital Song Sales, keduanya menjadi berita utama karena menghabiskan satu tahun penuh di tangga lagu, yang merupakan prestasi sangat langka.

"Euphoria" adalah lagu solo Jungkook pertama yang mencapai pencapaian itu. “Masih relatif jarang bagi musik apa pun untuk menghabiskan satu tahun penuh di peringkat Billboard mana pun, dan setiap kali ada yang melakukannya, itu selalu layak untuk dicatat,” tulis Forbes dilansir All K-pop, Kamis (25/3).

Dengan "Euphoria" dan "My Time" menghabiskan satu tahun penuh di Billboard World Digital Song Sales, Jungkook telah menjadi satu-satunya idola K-pop dalam sejarah yang memiliki dua lagu solo yang menghabiskan satu tahun penuh di chart.

Selain itu, "My Time" mencetak rekornya sendiri di iTunes Seluruh Dunia. Dengan lebih dari 320 ribu poin, itu adalah lagu solo BTS terlaris di iTunes Seluruh Dunia. Itu juga satu-satunya lagu solo BTS dalam 10 Lagu BTS Terlaris di iTunes Seluruh Dunia.

Rekaman penting lainnya dari "My Time", termasuk lagu solo BTS dengan charting tertinggi di Billboard Hot 100, dan lagu solo BTS pertama yang mencapai #1 di iTunes AS, dan Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard. Itu juga merupakan lagu solo BTS tercepat yang terjual 100 ribu unit di AS hanya dalam 57 hari.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement