Sabtu 20 Mar 2021 16:11 WIB

Rosé Blackpink Masuki Bagan Lagu Inggris

Rosé Blackpink jadi artis K-pop wanita pertama yang cetak sejarah di Inggris.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Rose Blackpink
Foto: Wikimedia
Rose Blackpink

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Rosé Blackpink baru saja membuat sejarah K-pop di Inggris. Tangga lagu resmi Inggris mengumumkan lagu debut solo Rosé “On The Ground” memasuki bagan lagu itu di posisi No. 43 untuk pekan 19 Maret hingga 25 Maret.

Dengan debut tangga lagu bersejarah itu, Rosé menjadi penyanyi solo K-pop wanita pertama yang mendarat di Official Singles Chart. Dilansir Soompi pada Sabtu (20/3), bagan itu memeringkat lagu paling populer di Inggris Raya, setara dengan tangga lagu AS, Billboard.

Baca Juga

Sebelumnya, Blackpink membuat sejarah sebagai girl group K-pop pertama yang memasuki Official Singles Chart dengan lagu “Ddu-du Ddu-du” pada 2018. Pada tahun berikutnya, mereka menempatkan sejumlah lagu populer lain di tangga lagu itu, termasuk “Kill This Love,” “How You Like That,” “Ice Cream,” dan “Lovesick Girls.”

Lagu utama “On The Ground” diproduksi oleh Teddy and 24, dengan berkolaborasi dengan produser Jorgen Odegard, ojivolta, dan Jon Bellion. Lagu yang keseluruhan liriknya berbahasa Inggris itu bercerita tentang sesuatu yang penting itu sebenarnya ada di dalam diri sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement