Kamis 18 Mar 2021 14:01 WIB

Blumhouse-EPIX Berkolaborasi Garap Delapan Film Horor Baru

Blumhouse kerap memproduksi film-film horor yang menjadi favorit penonton.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Blumhouse Productions berkolaborasi dengan kanal premium EPIX menggarap delapan film horor dan thriller orisinal (ilustrasi).
Foto: Universal Studios/Blumhouse.
Blumhouse Productions berkolaborasi dengan kanal premium EPIX menggarap delapan film horor dan thriller orisinal (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Blumhouse Productions mengumumkan kolaborasi teranyarnya dengan kanal premium EPIX. Dari kerja sama itu, kedua pihak akan menggarap delapan sinema bergenre horor dan thriller orisinal.

Film pertama yang digarap berjudul A House on the Bayou, dijadwalkan tayang Desember 2021. Sineas Alex McAulay menyutradarai sekaligus menulis skenario film yang produksinya dimulai musim semi ini.

Sinopsis awal mengungkap, film tersebut akan bercerita tentang keluarga yang sedang menghadapi berbagai masalah. Ayah, ibu, dan putri remajanya itu berlibur ke rumah terpencil di rawa Louisiana agar bisa kembali akrab.

Di tengah suasana itu, datang pengunjung tak terduga sehingga persatuan keluarga yang sedikit terjalin malah terurai lagi. Pada saat yang bersamaan, sebuah rahasia menakutkan perlahan mulai terungkap.

Setelah A House on the Bayou, tujuh film lain diharapkan rilis pada 2022. Penyuka horor boleh berekspektasi dengan deretan sinema mendatang, mengingat Blumhouse punya nama cukup baik dalam genre horor.

Rumah produksi itu menghasilkan deretan judul seperti Paranormal Activity, The Purge, Get Out, dan The Invisible Man. Itu juga menjadi alasan EPIX tertarik berkolaborasi dalam proyek jangka panjang.

"Rekam jejak Blumhouse memproduksi film berkualitas tinggi favorit audiens menjadi kekuatan pendorong dalam kebangkitan genre horor, mitra terbaik untuk EPIX," ujar Presiden EPIX, Michael Wright.

Delapan film mendatang bakal tayang di EPIX, yang sebelumnya juga menayangkan deretan judul produksi Blumhouse. Salah satunya, EPIX memegang hak penayangan eksklusif untuk sinema horor berjudul Saint Maud.

Kanal premium itu juga akan menayangkan serial dokumenter kriminal empat bagian Fall River pada 16 Mei 2021. Presiden Blumhouse Television, Chris McCumber, mengatakan kemitraan tersebut sangat bermanfaat menjangkau audiens yang lebih luas.

"Kemitraan dengan EPIX adalah kesempatan tambahan bagi kami untuk berkolaborasi dengan tim hebat untuk mengembangkan daftar film, sambil terus menghadirkan kepada penggemar Blumhouse jenis program yang mereka kenal dan sukai," ujar McCumber, dikutip dari laman CBR, Kamis (18/3).

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement