Senin 15 Mar 2021 09:37 WIB

Netflix Beli Film Dev Patel Monkey Man Senilai Rp 431 Miliar

'Monkey Man' merupakan film debut Dev Patel sebagai pemain sekaligus sutradara.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
'Monkey Man' merupakan film debut Dev Patel sebagai pemain sekaligus sutradara.
Foto: EPA
'Monkey Man' merupakan film debut Dev Patel sebagai pemain sekaligus sutradara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Netflix dilaporkan membayar sekitar 30 juta dolar AS (sekitar Rp 431 miliar) untuk memperoleh sebagian besar hak tayang di seluruh dunia, atas debut sutradara Dev Patel, Monkey Man. Menurut Deadline, film tersebut baru menyelesaikan pembuatannya, dengan cuplikan pertama memulai debutnya di Pasar Film Eropa pada pekan lalu. 

Setelah menonton teaser di acara tersebut, salah satu sumber menggambarkan thriller itu seperti John Wick in Mumbai. Konsep tersebut dikatakan telah menarik minat penawar pada proyek tersebut, meskipun Netflix akhirnya menang dan berencana merilisnya pada 2022. 

Baca Juga

Dalam film tersebut, Patel berperan bersama Sharlto Copley. Dia berperan sebagai pahlawan yang muncul untuk mengambil alih dunia, yang terjerat dalam keserakahan perusahaan dan nilai-nilai spiritual yang terkikis.

Naskah film mengambil inspirasi dari mitologi Hindu, tentang dewa Hanuman yang merupakan sebagian manusia, sebagian monyet. Nakah ditulis Patel bersama Paul Angunawela dan John Collee, yang sebelumnya berkolaborasi dengan Patel di film thriller aksi 2018 Hotel Mumbai.

 

“Saya sangat senang bisa bermitra dengan Netflix dalam petualangan ini,” kata Patel dalam sebuah pernyataan dilansir IGN, Senin (15/3).

Dia berharap filmnya bisa menjadi tambahan baru untuk genre. Dia menyebut syuting film selama pandemi cukup menantang, tapi hal itu menjadi kesempatan untuk menata ulang cerita dari masa kecilnya, serta menanamkan kecintaannya pada film laga.

Monkey Man adalah produksi bersama antara Studio Bron, perusahaan di balik Joker 2019 yang dibintangi Joaquin Phoenix, dan Thunder Road Pictures, produser John Wick, bekerja sama dengan Creative Wealth. Film Monkey Man diproduksi Patel, Basil Iwanyk dari Thunder Road dan Erica Lee, Jomon Thomas, Samarth Sahni, Christine Haebler, dan Anjay Nagpal. Produser eksekutif, termasuk Jonathan Fuhrman dari Thunder Road, Aaron L. Gilbert dari Bron, Jason Cloth dari Creative Wealth, Steven Thibault dari Bron, dan Natalya Pavchinskaya.

Namun, sebelum Monkey Man dirilis, Patel membintangi A24's The Green Knight, film David Lowery yang menceritakan kisah Sir Gawain, keponakan Raja Arthur yang ceroboh dan keras kepala. Film fantasi abad pertengahan yang juga dibintangi oleh Alicia Vikander dan Joel Edgerton itu akan dirilis pada Juli 2021.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement