Selasa 23 Feb 2021 11:20 WIB

Sains Sebut Makanan Populer Ini Bisa Buat Perut Buncit

Deretan makanan populer tidak selalu memiliki manfaat baik untuk tubuh.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Deretan makanan populer tidak selalu memiliki manfaat baik untuk tubuh.
Foto:

8. Minuman Kopi Beku

Kopi bukan musuh untuk lingkar pinggang dan perut. Akan tetapi, yang perlu diwaspadai adalah minuman kopi yang dibekukan karena memuat kalori, gula, dan susu dalam jumlah besar sehingga punya dampak buruk bagi tubuh.

9. Pizza

Meskipun ada yang dilengkapi topping sayuran, pizza tetaplah pizza. Pakar menganggap makanan ini sebagai penyumbang lemak jenuh terbesar kedua untuk warga Amerika Serikat, setelah keju.

10. Low-Fat Pastries

Banyak orang terkecoh dengan label low fat dan menganggapnya opsi yang lebih sehat. Nyatanya, pastries dengan label rendah lemak malah penuh dengan tepung olahan, cenderung tinggi gula, dan juga tinggi natrium.

11. Pretzel

Pretzel sama buruknya dengan keripik kentang menurut para pakar. Penelitian yang terbit di Journal of Nutrition mengungkap bagaimana menyantap kudapan ini berakibat membuat perut sukar kenyang sehingga seseorang makan lebih banyak.

12. Sereal bergula

Jenis sereal yang manis dan penuh warna lebih memungkinkan menyebabkan lemak perut berlebih. Untuk mencegahnya, pilih sereal yang tinggi gula, namun rendah serat dan protein, sehingga Anda tidak lekas merasa lapar.

13. Kentang Goreng

Studi longitudinal oleh Harvard menemukan bahwa orang yang makan kentang goreng secara rutin mengalami penambahan berat badan lebih dari tiga pon (1,36 kilogram) setiap empat tahun. Tidak heran karena makanan ini kaya lemak dan karbohidrat.

14. Es Krim

Pakar diet Edwina Clark mengingatkan bahwa es krim kaya gula dan karbohidrat olahan sehingga bisa mengakibatkan penumpukan lemak perut. Jika tetap ingin menyantapnya, jangan dikonsumsi di malam hari dan batasi porsinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement