Selasa 23 Feb 2021 03:03 WIB

Vaksinasi Covid-19 Turunkan Admisi RS Hingga 94 Persen

Studi ini terjadi di Skotlandia.

Rep: Adysha Citra Ramadhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Vaksin (ilustrasi)
Foto:

Studi ini masih menunggu ulasan dari sejawat untuk diterima lebih lanjut. Akan tetapi, hasil dari studi ini dapat digunakan sebagai cetak biru oleh negara-negara lain yang menggunakan vaksin Covid-19 Pfizer atau Oxford/AstraZeneca.

Terlepas dari temuan yang menjanjikan ini, tim peneliti tetap menekankan masyarakat untuk tidak abai dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku mesik program vaksinasi sedang berlangsung. Beberapa di antaranya adalah menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.

"Dan bila Anda mengalami gejala, isolasi mandiri dan lakukan pengetesan," tambah peneliti dari Public Health Scottland Dr Josie Murray.

Selain itu, tim peneliti juga meminta masyarakat tetap mendapatkan dosis kedua vaksin Covid-19 sebagaimana mestinya. Dosis kedua vaksin Covid-19 tetap dibutuhkan untuk memberikan perlindungan yang optimal.

"Kita semua juga perlu melindungi diri sendiri, keluarga kita, dan teman kita dengan mendapatkan dossi kedua vaksin ketika sudah disediakan," tukas Dr Murray.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement