Ahad 21 Feb 2021 22:02 WIB

Via Vallen Diminta Nyanyikan Ost ''Raya and the Last Dragon"

Lagu versi Indonesia Kita Bisa memiliki lirik yang penuh semangat

Rep: Farah Noersativa/ Red: Gita Amanda
Salah satu adegan dalam film Raya and The Last Dragon.
Foto: Disney.
Salah satu adegan dalam film Raya and The Last Dragon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Disney Indonesia menggandeng penyanyi Via Vallen untuk menyanyikan sebuah lagu untuk soundtrack film Disney terbaru. Judul lagu yang akan mengiringi film Disney “Raya and the Last Dragon” itu adalah Kita Bisa.

Menurut siaran pers yang diterima Republika, Sabtu (20/2), Kita Bisa merupakan adaptasi dari original soundtrack film Disney’s “Raya and the Last Dragon” berjudul Lead the Way. Lagu versi aslinya tersebut dinyanyikan oleh penyanyi asal Amerika Serikat, Jhené Aiko. 

“Menjadi bagian dari film ini merupakan sebuah pengalaman spesial bagi saya, terutama karena Disney’s "Raya and the Last Dragon" ini merupakan film Disney pertama yang terinspirasi dengan budaya yang begitu dekat dengan kita, termasuk Indonesia. Saya harap, kolaborasi spesial ini dapat membawa kisah "Raya and the Last Dragon" lebih dekat dengan para penonton di Indonesia,” ungkap Via.

Lagu versi Indonesia ini memiliki lirik yang penuh semangat, sehingga sangat cocok mengiringi film animasi ini. Musik yang ceria dalam lagu Kita Bisa menggambarkan sosok pendekar bernama Raya yang berpetualang bersama dengan teman-temannya mencari naga. “Raya and the Last Dragon” merupakan film persembahan Disney Animation Studio yang akan dirilis pada Maret 2021.

Petualangannya itu bukan tanpa tujuan. Raya harus menemukan sang naga terakhir guna mempersatukan kembali Kumandra, sebuah wilayah di mana manusia dan naga hidup berdampingan pada dahulu kala. Di masa lalu, kejahatan mengancam rakyat Kumandra dan membuat para naga harus mengorbankan diri mereka untuk menyelamatkan negeri tersebut. Kini, 500 tahun kemudian, kejahatan yang sama telah kembali. Rakyat Kumandra sangat bergantung kepada Raya yang bisa menyelamatkannya.

“Raya and the Last Dragon” dari merupakan film animasi karya Walt Disney Animation Studios pertama yang mengambil inspirasi dari budaya Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Elemen-elemen yang ada di dalam Kumandra terinspirasi dari kekayaan budaya dan alam yang dikenal masyarakat Asia Tenggara, seperti motif, warna, arsitektur, makanan, hingga nilai, kebiasaan dan adat istiadat.

Perjalanan seru penuh aksi Raya dan teman-temannya yang lucu dan menggemaskan dalam lingkungan masyarakat Kumandra yang dinamis menggambarkan kehidupan sehari-hari yang begitu dekat dengan masyarakat Asia Tenggara. Pentingnya nilai gotong royong serta persatuan dalam perbedaan menjadi inti dari film ini. Hal itu menjadikan Disney’s “Raya and the Last Dragon” sebuah sajian spesial yang segar dan tak terduga.

Lagu original soundtrack Disney’s “Raya and the Last Dragon” versi Via Vallen berjudul Kita Bisa, dapat didengarkan di seluruh platform streaming digital mulai 26 Februari mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement