Sabtu 20 Feb 2021 16:32 WIB

RS YARSI Kembangkan Layanan Surgery Center

Layanan Surgery Center terdapat 5 unit spesialis yang dapat melakukan tindakan

Beroperasi sejak tanggal 27 Oktober 2018, RS YARSI yang berlokasi di pusat kota Jakarta hadir di tengah masyarakat. Memiliki visi ”Menjadi RS berlandaskan Islam dengan pelayanan kesehatan bermutu tinggi dan standar internasional”, RS YARSI selalu berupaya mengembangkan layanan unggulan yang dimiliki.
Foto: istimewa
Beroperasi sejak tanggal 27 Oktober 2018, RS YARSI yang berlokasi di pusat kota Jakarta hadir di tengah masyarakat. Memiliki visi ”Menjadi RS berlandaskan Islam dengan pelayanan kesehatan bermutu tinggi dan standar internasional”, RS YARSI selalu berupaya mengembangkan layanan unggulan yang dimiliki.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Beroperasi sejak tanggal 27 Oktober 2018, RS YARSI yang berlokasi di pusat kota Jakarta hadir di tengah masyarakat. Memiliki visi ”Menjadi RS berlandaskan Islam dengan pelayanan kesehatan bermutu tinggi dan standar internasional”, RS YARSI selalu berupaya mengembangkan layanan unggulan yang dimiliki.

Salah satu layanan unggulan yang dimiliki RS YARSI merupakan Surgery Center, dimana RS YARSI menyediakan pelayanan Bedah di berbagai bidang spesialis sehingga dapat terintegrasi satu sama lain dalam satu pelayanan yang membuat proses pelayanan jauh lebih cepat.

Di dukung dengan 5 kamar operasi di lantai 6 dan 1 kamar operasi di unit IGD yang memiliki fasilitas sarana & Prasarana yang mumpuni, pada layanan Surgery Center terdapat 5 unit spesialis yang dapat melakukan tindakan diantaranya:

Vascular Surgery atau disebut dengan pelayanan Vascular Care Center di RS YARSI di desain untuk menghadirkan pelayanan diagnosa yang komprehensif dan pengobatan dalam segi seluruh arterial serta venous disorder. Tindakan yang dilakukan dapat mencakup:

 

- Penanganan Varises tanpa Operasi

- Penanganan terapi kaki diabetes tanpa operasi

- Akses Vascular untuk hemodialisa

- Endovascular Aneurysm Repair (EVAR)

- Thoracic Endovascular Aortic Repair (TEVAR)

Digestive Surgery dilakukan untuk melakukan pengobatan pada penyakit yang berkaitan dengan gastroentinal dan permasalahan kesehatan yang berkaitan dengan bedah digestive

- Hemoroid Strepler

- Elsekol

- Else Apendik

Neuro Surgery atau bedah saraf merupakan prosedur medis yang bertujuan untuk melakukan diagnosis atau mengobati penyakit yang melibatkan sistem saraf. Bedah saraf tidak hanya dilakukan pada otak, namun juga pada saraf tulang belakang dan serabut saraf tepi yang menyebar ke seluruh bagian tubuh, seperti pada wajah, tangan, dan kaki. Beberapa tindakan yang dapat dilakukan mencakup:

Aneurisma Otak

Tumor Otak

Epilepsi

Sakit Kepala/Migren

Hilang Ingatan

Penyakit Parkinson's

Gangguan Tidur

Stroke: batang otak, otak kecil, sisi kanan, dan sisi kiri.

Oncology Surgery merupakan penanganan bedah yang terfokus pada penyembuhan dan pelayanan pasien penyakit kanker. Di dukung fasilitas yang lengkap dan tenaga medis ahli yang berpengalaman kami membangun RS YARSI menjadi salah satu SURGERY CENTER di indonesia, dimana kami melayani tindakan untuk: menyediakan fasilitas Mammografi, USG Mammae, Papsmear, serta Endoskopi. Untuk mendeteksi lebih lanjut penyakit kanker tersebut, RS YARSI juga memiliki pemeriksaan dengan menggunakan alat canggih seperti CT Scan 128 Slice dan MRI 1,5 Tesla sehingga diagnosa terhadap penyakit kanker lebih akurat dan terapi yang diberikan terhadap penyakit kanker tertentu dapat lebih tepat sasaran.

Orthopaedic Spine Surgery yang merupakan tindakan pembedahan yang dilakukan oleh ahli ortopedi yang berpengalaman atau dokter bedah tulang untuk merawat masalah muskuloskeletal yang mempengaruhi tulang, sendi, otot, tendon, dan ligamen yang disebabkan oleh kecelakaan, trauma, cedera, atau kondisi kronis lainnya. Beberapa tindakan yang dapat dilakukan mencakup:

·        Artroskopi 

·        Perbaikan patah tulang 

·        Artroplasti (Penggantian/Mobilisasi sendi) 

·        Perbaikan jaringan yang rusak 

·        Operasi korektif 

Pusat layanan ini diberikan kepada masyarakat agar proses tindakan terintegrasi di satu tempat dan dapat memberikan proses tindakan yang lebih cepat, tepat, dan tanggap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement