Rabu 17 Feb 2021 14:57 WIB

12 Minuman yang Bantu Turunkan Berat Badan

Memilih minuman dengan bijak menjadi cara cerdas untuk turunkan berat badan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Memilih minuman dengan bijak menjadi cara cerdas untuk turunkan berat badan.
Foto:

Teh hijau tanpa pemanis

Teh  hijau bebas kalori dan memberikan dosis kafein yang ringan  akan memberikan sedikit efek pembakaran kalori. Ditambah lagi, ritual minum teh yang menenangkan dapat mencegah ngemil tanpa berpikir saat seseorang stress.

Susu sapi

Susu mengemas delapan gram protein per cangkir dan dapat membantu mengekang rasa lapar di antara waktu makan atau sebagai tambahan untuk makanan apa pun. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa memilih produk susu rendah lemak dapat membantu menurunkan berat badan.

Susu kedelai

Bagi uang menjalani pola makan nabati, susu kedelai bisa sangat menjadi minuman yang bagus untuk membantu menurunkan berat badan. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of American Dietetic Association menemukan bahwa orang yang minum 720 mililiter susu kedelai sehari kehilangan berat badan yang sama dengan mereka yang minum susu sapi skim. Studi 2012 lainnya menemukan bahwa wanita yang minum segelas susu kedelai selama empat pekan dibandingkan dengan segelas susu skim per hari melaporkan penurunan lingkar pinggang yang lebih besar.

Protein kocok rendah karbohidrat

Protein dapat menstabilkan gula darah. Protein shake sebagai makanan atau camilan atau suplemen setelah latihan bisa menjadi pilihan untuk mencegah rasa lapar.

Kopi

Tanpa tambahan krim dan gula, kopi adalah minuman yang hampir bebas kalori. Sementara penelitian menunjukkan efek campuran kopi pada nafsu makan, orang mungkin memperhatikan istirahat untuk secangkir kopi.

Sekam Psyllium dalam air

Serat bisa menjadi alat penurun berat badan yang sangat baik, dan sekam psyllium adalah sumber serat bagus, sekaligus telah dipelajari untuk mengurangi lemak perut. Sebuah studi tahun 2016 menemukan bahwa psyllium husk membuat peserta studi merasa kenyang di antara waktu makan, serta mengurangi rasa lapar.

Buat protein sendiri

Penelitian menunjukkan bahwa menggunakan makanan pengganti bisa menjadi strategi penurunan berat badan yang efektif. Huat sendiri makanan pengganti dari bahan yang mengandung protein, vitamin, dan mineral di rumah.

Teh herbal

Teh herbal dapat membantu mengekang seseorang dalam keinginan mengonsumsi makanan manis. Kehangatan dari teh herbal juga bisa mengenyangkan. Teh herbal dengan sedikit kafein tidak akan membuat orang susah tidur di malam hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement