Senin 08 Feb 2021 14:41 WIB

Rahasia Sehat dari Empat Herbal China

Selama berabad-abad ramuan herbal China jadi salah satu pengobatan tertua di dunia.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Selama berabad-abad ramuan herbal China jadi salah satu pengobatan tertua di dunia (Foto: ilustrasi)
Foto:

3. Lingzhi

Jamur ini memiliki sejarah penggunaan yang panjang di China, Jepang, dan negara Asia lainnya. Dalam bahasa Cina, nama lingzhi melambangkan keabadian. Menurut penelitian, jamur ini memiliki khasiat obat dan terapeutik yang dapat meningkatkan energi, meningkatkan daya ingat, dan mendukung penuaan yang sehat. “Lingzhi sangat bagus karena meningkatkan kekebalan,” kata Xu.

Cara menggunakannya: Tambahkan lingzhi ke dalam secangkir air panas untuk menyegarkan. Dan juga bisa dikonsumsi dalam bentuk bubuk dan suplemen makanan. Saat mengunjungi toko ramuan herbal Cina, pastikan untuk menggunakan nama Pinyin: ‘huang qi’.

4. Goji Berry

Berasal dari daerah barat laut Cina, goji berry kering mengandung segudang manfaat kesehatan termasuk sifat anti-penuaan dan meningkatkan kekebalan tubuh. Sifat antioksidannya yang kuat membantu meringankan radikal bebas atau partikel yang menyebabkan stres, yang memerangi peradangan (dan dengan demikian meningkatkan umur panjang).

Cara menggunakannya: “Ini bisa dimakan mentah atau dikeringkan. Cara favorit saya untuk menggunakannya adalah dengan menambahkannya ke dalam teko, dan meminumnya sepanjang hari,” kata Yoshioka. Berry ini juga bisa digunakan dalam sup dan teh herbal untuk rasa manis dan gurih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement