Senin 08 Feb 2021 13:50 WIB

Tips Manajemen Screen Time Bagi Anak Saat PJJ

Screen time menyebabkan gangguan tidur namun memiliki dampak positif juga.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Dwi Murdaningsih
Mendampingi anak saat bermain dengan gadget (ilustrasi).
Foto:

Kepala SDIT Nur Hidayah Surakarta, Waskito, menuturkan, kegiatan webinar ini menjadi salah satu bentuk silaturrahim dan belajar bersama orang tua murid dan guru karyawan di masa pandemi. Ketika masyarakat berusaha keras menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menghindari kerumunan, maka webinar melalui ruang virtual menjadi pilihan.

Menurut Warsito, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) baik sinkron dan asinkron merupakan layanan pendidikan yang dihadirkan SDIT Nur Hidayah di masa pandemi ini. Melalui majelis pagi, guru menyapa para siswa melalui zoom meeting. Ada tilawah atau hafalan Alquran bersama, ada nasihat tausiyah dari guru, ada menghafal dan memahami hadist/doa harian.

"Melalui pembelajaran sinkron, siswa belajar bersama di ruang zoommeeting dipandu guru dengan slide yang telah disiapkan. Melalui pembelajaran asinkron siswa belajar konten-konten pembelajaran yang telah dibuat guru dan diunggah melalui googledrive maupun di googleclassroom. Kami berharap agar PJJ tetap sehat dan ramah anak," kata dia, seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima Republika, Sabtu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement