Rabu 03 Feb 2021 19:07 WIB

Seolhyun AOA Jadi Duta Asosiasi Kanker Hati Korea

Seolhyun akan bekerja selama dua tahun mulai Januari 2021.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Seolhyun AOA.
Foto: @official_team_AOA/Instagram
Seolhyun AOA.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Seolhyun AOA membagikan kisah pribadinya setelah terpilih sebagai duta kehormatan untuk Asosiasi Kanker Hati Korea (KLCA). Seolhyun menghadiri upacara untuk duta kehormatan KLCA, di mana dia menerima surat pengangkatan dan sebuah plakat pada 31 Januari 2021.

Melalui perannya sebagai duta, Seolhyun akan bekerja selama dua tahun mulai Januari 2021 untuk mempromosikan pengetahuan tentang kanker hati kepada masyarakat umum. Dalam peringatan Kanker Hati KLCA pada 2 Februari, Seolhyun membagikan alasan mengambil peran itu.

"Beberapa tahun yang lalu, nenek dari pihak ibu saya, yang membesarkan saya sejak saya masih kecil, didiagnosis menderita kanker hati," kata Seolhyun dilansir di Soompi, Rabu (3/2).

Saat pertama kali mendengar kabar tersebut, Seolhyun mengatakan sangat terkejut dan bingung. Apalagi, neneknya tidak menunjukkan gejala sama sekali.

Dia bersyukur penyakit itu ditemukan sejak dini sehingga neneknya menerima perawatan dengan baik. Saat ini, Seolhyun mengatakan neneknya telah bebas dari kanker selama lima tahun.

"Karena itu, saya lebih memperhatikan kanker hati dan dokter yang merawat nenek saya menyarankan saya menjadi duta kehormatan untuk Asosiasi Kanker Hati Korea," ujarnya.

Seolhyun merasa posisi itu bisa menjadi kesempatan yang baik untuk membagikan informasi yang benar mengenai kanker hati kepada lebih banyak orang. Dia mengatakan, apabila kanker hati ditemukan sejak dini, pemulihan penuh bisa dimungkinkan. Namun, tidak adanya gejala awal membuat penyakit itu sulit ditemukan.

"Itulah pentingnya diagnosis dini untuk kanker hati. Saya berharap semua orang diperiksa secara teratur, sehingga Anda dapat mencegah kanker dengan bijak,” kata Seolhyun.

Pada akhir bulan ini, video yang menampilkan Seolhyun dan spesialis kanker hati akan dirilis untuk mengajarkan lebih banyak fakta tentang kanker hati dan cara mengambil tindakan pencegahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement