Selasa 19 Jan 2021 20:08 WIB

Pamela Anderson Minta Trump Bebaskan Pendiri WikiLeaks

Pamela Anderson merupakan pendukung pendiri WikiLeaks Julian Assange.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
 Pendiri WikiLeaks Julian Assange. Aktris Pamela Anderson meminta agar Presiden AS Donald Trump memberi grasi pada Assange atas dasar kebebasan berbicara.
Foto:

Carlson mendedikasikan bagian awal acaranya untuk mendesak Trump membela hak-hak atau “Bill of Rights”. Menurutnya, Trump akan meraih kemenangan besar jika merealisasikan komitmennya dalam mendukung kebebasan berbicara.

“Ia akan meraih kemenangan besar atas prinsip-prinsip yang mendasari negara ini. Yang pertama adalah kebebasan pers, kebebasan berbicara. Tidak masalah. Itu masih benar dan kita harus memberi pengampunan untuk Julian Assange,” kata Carlson.

Assange diburu AS karena membocorkan ribuan dokumen rahasia negara melalui situs WikiLeaks. Dia juga dituding mencampuri dan memengaruhi pemilihan umum AS pada 2016 lalu setelah WikiLeaks merilis surat elektronik kepada tim kampanye Hillary Clinton.

Assange juga terancam diekstradisi ke Swedia dari London, Inggris karena tuduhan pelecehan seksual. Pada Juni lalu, AS juga secara resmi meminta Inggris mengekstradisi Assange ke Negeri Paman Sam.

Carlson juga membahas laporan bahwa Trump sedang mempertimbangkan untuk memberikan pengampunan kepada rapper Lil Wayne, yang dihukum karena memiliki senjata api secara ilegal pada tahun 2019.

"Lil Wayne? Jangan merendahkan pendukung Anda. Buat pernyataan. Pertahankan Bill of Rights," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement