Selasa 19 Jan 2021 14:32 WIB

Lady Gaga Kecam Rasisme dan Supremasi Kulit Putih

Lady Gaga raih penghargaan Beloved Community Award 2021.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Lady Gaga yang bernama asli Stefani Germanotta mendedikasikan penghargaan High Ground Yolanda King yang diterimanya bagi komunitas kulit hitam.
Foto:

Gaga juga meminta teman-teman kulit putihnya untuk memperbaiki kesalahan tanpa rasa malu.

"Seperti apa yang dikatakan Dr King Jr, saya setuju bahwa orang kulit putih harus belajar kembali tentang keberagaman dan mengubah sikap dan perilakunya," kata Gaga.

Penghargaan diberikan kepada Lady Gaga karena ia dianggap sangat vokal menyuarakkan keadilan, ketika protes Black Lives Matter muncul di seluruh AS sebagai tanggapan atas kematian George Floyd pada musim panas 2020.

Martin Luther King Jr lahir pada 15 Januari 1929 dan meninggal 4 April 1968. Ia adalah seorang pendeta, aktivis, juru bicara dan, pemimpin yang paling vokal dalam Gerakan Hak Sipil dari tahun 1955 hingga terbunuh pada tahun 1968. King terkenal karena memperjuangkan hak-hak sipil melalui non-kekerasan dan pembangkangan sipil, yang diilhami oleh kepercayaan Kristennya dan aktivisme non-kekerasan Mahatma Gandhi. Dia adalah putra dari aktivis hak-hak sipil awal Martin Luther King, Sr.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement