Kamis 14 Jan 2021 19:28 WIB

Shakira Jual Hak Terbit Musiknya ke Perusahaan Inggris

Katalog Shakira mencakup 145 lagu, termasuk sederet hitnya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Shakira melepas katalog musiknya kepada Board of Hipgnosis Songs Fund Limited, sebuah perusahaan investasi yang berbasis di Inggris Raya.
Foto:

“Menjadi penulis lagu adalah pencapaian yang saya anggap setara sebagai seorang penyanyi, dan bahkan mungkin lebih besar daripada menjadi penyanyi dan artis. Pada usia delapan tahun, jauh sebelum saya bernyanyi, saya menulis untuk memahami dunia,” ungkap Shakira dalam sebuah pernyataan.

“Setiap lagu adalah cerminan dari diri saya saat saya menulisnya, tetapi begitu sebuah lagu keluar di dunia, itu bukan hanya milik saya tetapi juga milik mereka yang menghargainya. Saya bersyukur bahwa penulisan lagu telah memberi saya hak istimewa untuk berkomunikasi dengan orang lain, menjadi bagian dari sesuatu yang lebih besar dari diri saya sendiri,” kata dia lagi.

Hipgnosis memperoleh katalog Shakira, sepekan setelah perusahaan membeli 50 persen saham di musik Neil Young. Bulan lalu, Bob Dylan mengatakan, dia menjual hak penerbitan lebih dari 600 lagu ke Universal Music Publishing Group.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement