Kamis 14 Jan 2021 09:10 WIB

Raffi Ahmad Sempat Serukan Ikuti Prokes Usai Divaksin

Raffi Ahmad menjadi selebritas pertama yang mendapatkan vaksin Covid-19.

Selebritas Raffi Ahmad mengacungkan jempol saat berpose dengan Presiden Joko Widodo usai disuntik vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1).
Foto:

Mengapa Raffi? Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Reisa Broto Asmoro mengatakan, kehadiran selebritas kelahiran 17 Februari 1987 itu diharapkan juga menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia agar ikut mensukseskan program vaksinasi dari pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19.

"Saat ini Raffi Ahmad hadir sebagai perwakilan dari masyarakat mewakili kaum milenial, yang bisa semoga jadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk yakin terhadap vaksin Covid-19 dan turut mensukseskan program vaksinasi di Indonesia," ujar Reisa.

Sementara itu, dalam kesempatan terpisah, Humas Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) dr Halik Malik mengatakan bahwa contoh yang ditunjukkan oleh Presiden Jokowi dan Raffi Ahmad bersama tokoh-tokoh lain sebagai penerima pertama vaksin Covid-19 baik untuk menggerakkan kepercayaan masyarakat. Tujuannya agar warga ikut menjalani vaksinasi dalam upaya menghentikan pandemi.

"Jadi bahwa presiden dan tokoh masyarakat kemudian influencer itu memiliki otoritas, memiliki pengaruh dan juga kekuatan untuk menggerakkan seluruh komponen masyarakat lainnya untuk bersama-sama menyukseskan vaksinasi Covid-19 ke depan," kata Halik, Rabu.

Istana Kepresidenan menegaskan akan segera menegur Raffi Ahmad yang terlihat berkumpul bersama selebritas lain pada Rabu (13/1) malam tanpa protokol kesehatan ketat. Tingkahnya itu dianggap menyalahi kepercayaan pemerintah yang berharap Raffi dapat memberi contoh penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat luas.

"Kami akan nasihati," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi, Kamis (14/1).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement