Ahad 10 Jan 2021 15:24 WIB

Ratu Elizabeth dan Pengeran Philips Sudah Suntik Vaksin

Ratu Elizabeth dan Pangeran Philips disuntik vaksin Covid-19 melalui dokter kerajaan.

Foto: Ratu Elizabeth dan Pangeran Philips
Foto: Wikimedia
Foto: Ratu Elizabeth dan Pangeran Philips

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratu Elizabeth II dan suaminya Pangeran Philip menerima suntikan vaksin Covid-19 pertama mereka pada hari Sabtu (9/1) waktu setempat. Laman The Washington Post melaporkan, Ahad (10/1), Istana Buckingham mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah pernyataan medis.

Vaksinasi terhadap ratu dan suaminya tampaknya bertujuan untuk menunjukkan dukungan kerajaan dalam upaya penerapan vaksinasi COVID-19. Ratu yang berusia 94 tahun dan suaminya yang berusia 99 tahun, menerima suntikan vaksinasi dari seorang dokter keluarga kerajaan di Kastil Windsor.

Baca Juga

Usia mereka tergolong dalam kelompok berisiko tinggi yang diprioritaskan untuk segera mendapatkan vaksin, sejak vaksin COVID-19 diluncurkan di negara itu. Sejak diluncurkan, dilaporkan 1,5 juta orang menerima setidaknya satu dosis vaksin.

"Ratu dan Duke of Edinburgh hari ini telah menerima vaksinasi COVID-19," tulis perwakilan kerajaan.

Sangat tidak biasa bagi istana untuk merilis rincian medis pribadi. Namun, seorang juru bicara istana mengatakan kepada The Washington Post bahwa keputusan telah diambil oleh Yang Mulia untuk memberitahukannya untuk mencegah ketidakakuratan dan spekulasi lebih lanjut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement