Ahad 03 Jan 2021 08:24 WIB

11 Cara Efektif Hilangkan Perut Buncit

Menghilangkan perut buncit bukan hanya soal estetika tetapi juga demi kesehatan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Menghilangkan perut buncit bukan hanya soal estetika tetapi juga demi kesehatan (Foto: ilustrasi)
Foto:

5. Minum air putih

Mencukupi kebutuhan air minum itu penting. Saat mengalami dehidrasi, tubuh cenderung menahan setiap tetes air yang dimilikinya, membuat Anda tampak lebih kembung. Minum air yang cukup tidak hanya menghilangkan kembung, tetapi juga mengurangi keinginan untuk ngemil.

6. Minum teh hijau

Jolene Caufield dari Healthy Howard mengatakan bahwa minum teh hijau adalah cara terbaik untuk membantu meratakan perut. Teh hijau adalah makanan pokok Ayurveda yang terbukti dapat meningkatkan metabolisme sehingga berkontribusi pada penurunan berat badan dan lemak perut.

7. Hindari Alkohol

Alkohol memiliki kalori dan gula yang cukup tinggi. Beberapa penelitian juga telah menunjukkan bahwa konsumsi alkohol terbukti dapat menambah lemak perut.

8. Latihan cardio

Latihan kardiovaskular adalah cara yang bagus untuk mengeluarkan kalori. Membakar kalori ekstra melalui olahraga seperti berjalan kaki, jogging, atau berenang akan membantu merampingkan tubuh dan membuat perut lebih rata dan kencang. Pakar lain menyarankan latihan interval intensitas tinggi (HIIT) cardio sebagai alternatif latihan Anda.

9. Tidur cukup

Kurang tidur merupakan salah satu faktor risiko kenaikan berat badan. Teorinya adalah bahwa ketika Anda kurang tidur, Anda tidak memiliki energi untuk berolahraga dan kurang tidur juga dikaitkan dengan peningkatan nafsu makan.

10. Mengurangi stres

Stres tidak hanya membuat seseorang doyan ngemil. Tetapi hormon stres seperti kortisol dapat membuat penurunan berat badan lebih sulit secara fisiologis. Cobalah luangkan waktu untuk bersantai dengan yoga atau meditasi untuk mengurangi produksi hormon-hormon ini.

11. Latihan ABS

ABS merupakan singkatan dari Abdomens atau otot perut. Latihan ABS berarti melatih otot-otot perut yang terdapat di bagian bawah dada dan seputar pinggul atas. Ini meliputi perut atas, perut bawah, dan perut samping kiri dan kanan. Untuk melakukan latihan ini Anda bisa dengan mudah mempraktikkannya sendiri dari rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement