Jumat 01 Jan 2021 22:22 WIB

Atur Ulang Alokasi Belanja Daring, Jangan Sampai Ngutang!

Belanja daring tak masalah selama bajetnya memang sudah dialokasikan.

Belanja online (ilustrasi). Kemudahan berbelanja secara daring bisa berujung kebablasan jika tak menahan diri.
Foto: republika
Belanja online (ilustrasi). Kemudahan berbelanja secara daring bisa berujung kebablasan jika tak menahan diri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengevaluasi keuangan dan belajar dari kesalahan tahun lalu bisa menjadi satu hal yang bisa dilakukan dalam menyambut 2021, termasuk mengatur alokasi belanja daring. Di tengah pandemi Covid-19, berbelanja lewat e-commerce menjadi pilihan lebih populer demi memenuhi kebutuhan tanpa menginjakkan kaki ke luar.

Namun, kemudahan itu bisa berujung kebablasan bila Anda tidak menahan diri dari godaan berbelanja barang yang tak perlu. Konsultan keuangan dari Zap Finance, Arief Budiman, dalam Instagram live beberapa waktu lalu mengungkapkan kiat agar belanja daring tidak kebablasan.

Baca Juga

"Sebenarnya tidak salah belanja online, tapi masalahnya kita sudah anggarkan apa belum? Kalau sudah di-budget-in, why not kita melakukan spending?" kata Arief.

Sebelum pandemi, Anda mungkin sudah punya anggaran untuk membeli ini dan itu di pusat perbelanjaan secara langsung. Mengingat kondisi yang tidak memungkinkan untuk pergi sesuka hati ke luar rumah seperti dulu, anggaran untuk belanja secara offline bisa dialihkan untuk belanja daring.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement