Jumat 25 Dec 2020 19:47 WIB

Sinopsis Soul, Film Animasi Disney Garapan Sutradara Up

Film ini besutan sutradara peraih Academy Award, Pete Docter

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Film Soul.
Film Soul.

VIVA – Libur Natal dan Tahun Baru 2022 telah tiba. Biasanya di suasana liburan, banyak film yang dirilis untuk menemani waktu santaimu bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Nah, Salah satu film baru yang mulai tayang di Disney+ Hotstar pada 25 Desember 2020 besok adalah film animasi berjudul Soul.

Film ini besutan sutradara yang sudah tak asing lagi, yakni peraih Academy Award, Pete Docter yang sebelumnya menyutradarai Inside Out dan Up. Ia menyutradarai film Soul bersama dengan Kemp Powers.

Film produksi Pixar dan didistribusikan oleh Walt Disney Pictures ini juga menggandeng sejumlah aktor dan aktris sebagai pengisi suara. Mulai dari Jamie Fixx, Tina Fey, Graham Norton, Richard Ayoade, Rachel House, Questlove, Phylicia Rashad, Daveed Diggs dan Angela Bassett.

 

Bagi Kamu yang sudah enggak sabar menonton, yuk simak dulu sinopsis Soul berikut ini. Klik halaman selanjutnya untuk membaca.

Soul menceritakan tentang pria bernama Joe Gardner (Jamie Foxx). Seorang guru musik di sekolah menengah. Ia punya mimpi besar untuk tampil di atas panggung membawakan musik jazz. Menjadi guru sendiri bukanlah passion utamanya. Ia melakukan hal itu hanya untuk mencari nafkah. Ketika ia diangkat menjadi guru tetap di sekolah tempatnya mengajar, ia justru memilih untuk mengejar passion bermusiknya.

Ya, ia akhirnya mendapat kesempatan sekali sumur hidup untuk tampil di sebuah klub jazz terbaik di New York bersama dengan seorang musisi jazz wanita. Setelah mengikuti audisi di Half Note Club, ia terpilih sebagai pianis.

 

Namun, ia mengalami kecelakaan yang membuat soul atau jiwanya terpisah dari tubuhnya. Jiwa Gardner pun dikirim untuk pergi ke Great Beyond. Gardner berhasil kabur dan tiba di Great Before, tempat di mana jiwa-jiwa mendapatkan kepribadian, kebiasaan dan sifat sebelum dikirim ke Bumi.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui sinopsis lengkapnya.

Di sana, Gardner harus bekerja dengan jiwa-jiwa lainnya dalam sebuah pelatihan. Gardner menjadi mentor jiwa yang akan dikirim ke Bumi. Ia pun dipertemukan dengan 22 (Tina Fey), jiwa yang tak mau dikirim ke Bumi dan punya pandangan buruk tentang konsep kehidupan.

Karena 22 tak mau hidup menjadi manusia dan tinggal di Bumi, Gardner lantas meminta bantuannya agar ia bisa kembali ke Bumi, untuk mengejar mimpinya menjadi seorang musisi jazz. Ketika akhirnya jiwa Gardner berhasil kembali ke bumi, kecelakaan kembali terjadi dan 22 tak sengaja ikut turun ke Bumi.

 

Namun, jiwa Gardner malah masuk ke dalam tubuh seekor kucing. Sementara jiwa 22 lah yang masuk ke tubuh Gardner yang sedang terbaring di tempat tidur rumah sakit. Lantas, apa yang terjadi selanjutnya?

Jangan lupa saksikan petualangan Joe Gardner dan 22 di film Soul, tayang mulai Jumat, 25 Desember 2020 di Disney+ Hotstar.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement