Selasa 15 Dec 2020 16:23 WIB

Nagita: Rafathar Antusias Isi Suara untuk Animasi

Rafathar terlibat dalam film animasi Lorong Waktu Si Aa.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Serial animasi Lorong Waktu Si Aa akan tayang di platform digital Rans Entertainment.
Foto: Youtube
Serial animasi Lorong Waktu Si Aa akan tayang di platform digital Rans Entertainment.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dengan gayanya yang menggemaskan, Rafathar Malik Ahmad (5 tahun) siap mengajak anak-anak lainnya untuk berpetualang dan belajar tentang sejarah juga budaya Indonesia lewat film animasi terbarunya, Lorong Waktu Si Aa. Menurut sang ibu, Nagita Slavina, Rafathar sangat antusias dengan animasi barunya tersebut.

"Seneng banget dia, karena kan memang sebelumnya udah ada animasi juga jadi nggak susah," kata Nagita dalam konferensi pers Lorong Waktu Si Aa di The Tribrata Jakarta, Selasa (15/12).

Baca Juga

Nagita juga mengaku tidak ada kesulitan ketika mengajak Rafathar mengisi suara karakter si Aa. Bahkan lewat proses mengisi suara itu, rasa keingintahuan Rafathar tentang sejarah dan budaya Indonesia juga muncul.

"Selama mengisi suara Rafathar banyak nanya ini apa, itu apa. Dan ternyata secara tidak langsung Rafathar juga belajar banyak hal lewat animasi ini," jelas Nagita.

Karenanya, Nagita pun berharap animasi Lorong Waktu Si Aa bisa menjadi ikhtiar dalam mengenalkan budaya dan sejarah Indonesia kepada semua anak-anak Indonesia. Apalagi, cerita yang diangkat dalam animasi akan mengacu pada nilai-nilai luhur Pancasila.

"Insya Allah ini jadi jalan bagi semua anak Indonesia yang nonton untuk mengenal dan memahami nilai-nilai luhur pancasila," kata dia.

Lorong Waktu Si Aa menceritakan tentang petualangan Rafathar (Aa) menembus ruang dan waktu untuk melihat dan merasakan langsung setiap peristiwa sejarah dan budaya yang ada di berbagai daerah Indonesia.

Proyek kerja sama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ini bakal tayang secara series mulai tanggal 19 Desember 2020 di semua platform digital Rans Entertainment.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement