Senin 14 Dec 2020 00:15 WIB

Akun Twitter Anna Kendrick Dijebol Hacker

Isi cuitan Anna Kendrick kini mulai bernada menyinggung setelah diretas.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Nora Azizah
Foto: Anna Kendrick
Foto: Wikimedia
Foto: Anna Kendrick

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akun Twitter Anna Kendrick sempat diretas pada Sabtu (12/12) malam. Serangkaian cuitan yang bernada menyinggung diunggah oleh pihak tak bertanggung jawab di akun pemeran Pitch Perfect tersebut.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Ahad (13/12), rangkaian tweet tersebut muncul Sabtu malam dengan mengulang kata "nigga" di beberapa postingan. Mulai sekitar pukul 17:26 waktu setempat, serangkaian tweet dikirim ke 7,2 juta pengikut Kendrick yang menggunakan bahasa ofensif.

Baca Juga

Kalimat seperti "shoutout my nigga james bro" dan "funky in this bih nigga" ada di antara sekitar tiga puluh tweet. Selain itu, situs web pada akun tersebut diubah menjadi "Thug.org". Pengguna Twitter langsung mengetahui hal itu dan berkomentar bahwa akun Kendrick telah dibobol.

Sekitar pukul 17:48 waktu setempat, tweet tersebut dihapus dan situs web di akun Kendrick dikembalikan ke halaman untuk buku paperback esai pribadinya, berjudul Scrappy Little Nobody. Buku itu adalah buku terlaris New York Times.

Sore harinya, perwakilan Kendrick mengonfirmasi bahwa akun tersebut telah dibobol, dan kini telah diamankan. The Hollywood Reporter juga telah menghubungi departemen pers di Twitter untuk memberikan komentar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement