Senin 07 Dec 2020 21:44 WIB

Inspirasi Shakira Jasmine Berkarier di Dunia Musik

Shakira Jasmine punya 'role model' khusus yang menginspirasinya bermusik.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Penyanyi Shakira Jasmine.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Penyanyi Shakira Jasmine.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai penyanyi muda, Shakira Jasmine, ternyata punya role model khusus menginspirasi karier bermusiknya. Shakira mengaku kagum dengan penyanyi perempuan yang tidak hanya pintar tetapi juga tegas. 

Misalnya, penyanyi yang bukan sekadar punya teknik suara bagus, tetapi juga bisa menulis lagu, memainkan instrumen, hingga memiliki aspirasi yang bagus. Shakira juga terinspirasi dari genre barat hingga K-Pop dalam aliran musiknya.

Baca Juga

“Kalau Korea aku suka IU, lalu aku juga suka Ariana Grande, sebenarnya banyak sih, jadi nggak cuma nyanyi bagus, pokoknya role model aku penyanyi perempuan pintar, tegas,” ujar Shakira dalam peluncuran kolaborasi “Makan Ati!” bersama grup Eclat Story, Senin (7/12).

Bercerita tentang kolaborasinya bersama Eclat kali ini, penyanyi “Stalking” itu juga mengaku mengagumi grup Eclat. Eclat yang sejak awal dikenal sebagai “master” cover lagu turut menginspirasi penyanyi 18 tahun asal Bandung tersebut. 

“Dulu sempat dengar beberapa lagu, setiap cari cover ada Eclat jadi aku suka, antusias kolaborasi sama mereka,” ujarnya.

Sebelumnya, Shakira juga kerap melakukan beberapa kolaborasi, termasuk bersama Once Mekel dengan judul lagu “Menaklukkan Dunia”. Shakira pernah mengikuti The Voice Kids Indonesia musim pertama hingga masuk 8 besar dan menjadi bagian dari tim Agnez Mo.

Bersama label perusahaan rekaman Musica Studio, Shakira Jasmine telah merilis beberapa single. Shakira juga dinilai pihak Musica sebagai penyanyi muda berbakat dan punya aura positif. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement